Puasa seharusnya membuat hidup kita semakin teratur dan dapat menahan rasa lapar dan keinginan lainnya yang berlebihan. Namun, tak jarang pula orang-orang yang justru kalap saat berbuka puasa, atau sibuk menimbun makanan saat sahur agar kuat puasa seharian. Hati-hati Vilovers, seperti halnya kamu melihat betapa cantiknya gorengan yang coklat keemasan dan tempting-nya es campur saat buka puasa, hati-hati dengan ilusi tersebut.

Sebaiknya kita memikirkan kembali kebutuhan tubuh kita, meskipun nasi goreng, kwetiau, mie goreng itu memang sangat nikmat sebagai hidangan makan malam, namun kalorinya pun tinggi. Ini yang menyebabkan berat badan kita bisa naik ketika berbuka puasa, padahal gizi yang kita dapatkan belum tentu cukup. Kalau kamu mau tetap sehat dan berat badan stabil ketika berpuasa, kamu bisa mengonsumsi nasi merah, oats dan roti gandum saat sahur. Karbohidrat kompleks mengandung serat tinggi yang sulit dicerna sehingga tubuh terisi dengan energi sepanjang hari, bukan dengan porsi yang ditambah hehe. Untuk menu berbuka, segerakan minum air putih untuk me-refresh tubuh agar tak dehidrasi, jangan selalu berbuka dengan yang manis karena gula akan membuat kita lebih haus, sebenarnya air putih pun cukup kok.