Vilovers yang menjalani hidupnya sebagai wanita karir dan sedang hamil, sebentar lagi akan merasakan cuti hamil atau cuti melahirkan. Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat beristirahat selama 3 bulan. 1,5 bulan HPL (hari perkiraan lahir) dan 1,5 bulan setelah HPL. Tapi bisa juga Vilovers merasa bosan karena menjalani libur yang sangat panjang tersebut.

Kalau Vilovers masih bingung mau ngapain saat cuti hamil, ini dia beberapa ide untuk mengisi hari-hari kamus saat cuti :

Berkomunikasi dengan Ibu Hamil lainnya
Vilovers yang mengikuti kelas prenatal, seringkali bertemu dengan ibu-ibu hamil lainnya. Kelas tersebut memberikan Vilovers kesempatan untuk menjalin pertemanan baru dan bertukar cerita tentang persiapan-persiapan menjelang persalinan. Dengan memiliki ‘teman’, Vilovers akan merasa lebih tenang karena memiliki teman seperjuangan.
Memilihkan Nama untuk Buah Hati

Mencari nama untuk si Kecil adalah salah satu hal yang harus dilakukan saat menunggu kelahiran si Kecil. Namun, “tugas” yang satu ini juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk mengisi liburan panjang sebelum melahirkan. Yang harus diperhatikan tidak hanya nama yang bagus, namun arti nama bayi perempuan atau laki-laki yang Mam pilih juga sebaiknya sama bagusnya. Nama telah lama diyakini sebagai doa, sehingga arti nama bayi perempuan atau laki-laki yang dipilih akan menjadi harapan orang tua untuk anaknya kelak.

Melakukan Senam Hamil

2. Melakukan Senam Hamil

Freepik/Yanalya

Vilovers juga dapat mengisi waktu luang di masa kehamilan dengan melakukan senam hamil. Tak sekadar mengusir kebosanan, aktivitas yang satu ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Rutin melakukan senam hamil dapat membantu tubuh Vilovers senantiasa bugar, membuat ritme napas lebih teratur, sekaligus memperkuat dan melenturkan otot-otot tubuh bagian bawah. Ketiga manfaat tersebut merupakan faktor penting untuk membantu Vilovers melahirkan si Kecil secara normal. Selama senam, Vilovers juga berkesempatan bertemu dengan para ibu hamil lainnya, sehingga Kamu dapat bertukar cerita dan pengalaman seru selama kehamilan bersama mereka.