Ketika berpuasa, tubuh kehilangan cairan dan akan berakibat dehidrasi. Hal ini sering terjadi di kala kita berpuasa di bulan Ramadhan. Dehidrasi juga dapat mempengaruhi konsentrasi dan mood kita lho Vilovers. Nyatanya dehidrasi saat berpuasa dapat dihindari dengan cara mengonsumsi buah dengan kandungan air yang tinggi saat sahur atau setelah buka puasa.

Semangka

\

92% buah semangka adalah kandungan air. Sehingga mengonsumsi semangka saat sahur dan buka puasa dapat segera meningkatkan kandungan air pada tubuh dan tidak cepat lemas saat puasa.

Melon

Hampir sama seperti semangka, buah melon juga memiliki kandungan air tinggi yakni sebesar 90 persen per buah.

Stroberi

Pear

Pear memiliki kandungan air sebanyak 90%. Rasanya pun manis dan segar, sangat cocok dijadikan menu berbuka dan sahur.

Jeruk

Buah yang dapat diolah menjadi beragam kreasi ini mengandung air hingga 88 persen. Mengonsumsinya pun dapat kapan saja, terutama ketika puasa.

Tomat

Kandungan air pada buah tomat mencapai hingga 94 persen. Buah yang bisa diolah menjadi jus, smoothie hingga dimakan langsung ini dapat mencegah dehidrasi. Eh bentar-bentar, tomat itu buah atau sayur ya?