Apa ada diantara Vilovers yang menanam lidah buaya di rumah ? Lidah buaya ini sudah terkenal dengan segudang manfaatnya untuk berbagai macam kebutuhan agar penampilan dapat menjadi lebih maksimal. Wajah, rambut, bahkan bibir dapat memperoleh manfaat dari lidah buaya. Bahkan, lidah buaya dijadikan campuran atau bahkan bahan dasar dari beberapa produk kecantikan seperti pelembab dan sebagainya.

Walaupun lidah buaya seringkali digunakan dengan mengoleskannya di bagian luar tubuh, lidah buaya juga dapat memberikan manfaat bagi tubuh saat diolah menjadi makanan ataupun minuman. Hal ini bukan menjadi masalah karena lidah buaya dapat tumbuh di kawasan kering, di mana Indonesia merupakan salah satu kawasan tersebut. Bagaimana lidah buaya dapat memberikan manfaat bagi tubuh? Hal ini dikarenakan kandungan yang dimilikinya seperti protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, lemak, vitamin A, B1, dan C.

Saat kita mempunyai luka luar dan iritasi kulit, lidah buaya dapat dioleskan untuk menyembuhkannya. Selain itu, ada beberapa hal di bidang kecantikan pada wajah yang dapat ditingkatkan dengan lidah buaya, yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga jerawat, menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan wajah. Selain wajah, rambut juga dapat dibuat menjadi lebih menarik yaitu untuk menghitamkan rambut, mencegah rambut rontok, dan menghilangkan ketombe.

Ada beberapa menu yang dapat dibuat dari lidah buaya, salah satunya adalah es lidah buaya. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan memotong daging lidah buaya berbentuk dadu, tuang sirup secukupnya ke dalam 1 gelas atau cangkir, lalu masukkan agar-agar, dadu-dadu daging lidah buaya, dan es batu ke dalamnya. Untuk langkah terakhir, kita bisa menambahkan perasan atau bahkan irisan lemon untuk menambahkan rasa pada minuman.

Selain es lidah buaya, menu yang dapat dibuat adalah puding lidah buaya. Bagaimana cara membuatnya ? Cincang daging lidah buaya yang sudah dicuci dengan bersih. Cincangan daging lidah buaya dapat direndam dalam air garam selama 20 menit sebelum dicuci kembali dan disaring. Setelah itu, kita bisa menyiapkan panci untuk merebus daging lidah buaya dengan menambahkan serbuk puding, susu kental manis, dan gula selama 15 menit. Daun pandan juga dapat ditambahkan untuk menambah rasa dan aroma. Tuang cairan puding ke loyang untuk dicetak sebelum dijadikan puding.