Sebagai upaya untuk memiliki kulit yang sehat, cantik, dan tentunya awet muda, selain mengkonsumsi berbagai makanan serta minuman yang sehat, banyak orang terutama perempuan juga mengaplikasikan skincare pada kulitnya. Saat usia sudah mulai bertambah, banyak orang juga mulai mencari skincare khusus anti aging. Ini tidak hanya dilakukan oleh Ibu berumah tangga loh, anak kuliah bahkan anak sekolah pun sudah mulai mengaplikasikan skincare anti aging pada kulitnya untuk mencegah sedini mungkin.

Tidak hanya mengkonsumsi makanan sehat dan mengaplikasikan skincare loh cara untuk menjaga kulit agar tetap awet muda. Ada juga beberapa olahraga yang dapat dilakukan. Namun, yang harus diingat adalah layaknya jenis makanan dan jenis skincare, jenis olahraga pun harus dilakukan secara tepat untuk mendapatkan hasil yang sesuai serta maksimal.

  1. Yoga, salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang karena mudah dilakukan di mana saja dan dapat menenangkan pikiran serta memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh ini ternyata juga dapat membantu menghilangkan keriput di wajah loh. Peregangan dan latihan pernapasan pada yoga lah yang dapat melancarkan peredaran darah dan membuat aliran nutrisi serta oksigen tetap lancar ke setiap bagian tubuh.
  2. Aerobik yang merupakan olahraga dengan gerakan lincah serta dinamis dapat membantu kita mengeluarkan keringat. Nah, apa sih fungsi mengeluarkan keringat dari gerakan aerobik ini ? Ternyata keringat yang keluar dapat membersihkan pori-pori kulit sehingga kulit dapat tampak lebih bercahaya serta bersih. Tidak hanya dapat menurunkan berat badan dan melenturkan otot pada tubuh, kulit juga dapat menjadi lebih kencang.
  3. Bagaimana jika dengan lelaki ? Lelaki memang bisa juga loh melakukan gerakan yoga dan aerobik, namun terkadang beberapa lelaki tidak ingin melakukan kedua olahraga ini karena sudah identik dengan olahraga yang dilakukan oleh banyak wanita. Tenang, untuk lelaki yang tetap ingin tampak awet muda olahraga lain yang dapat membantu adalah angkat beban yang sangat identik dengan olahraga lelaki. Otot-otot punggung, perut, tangan serta kaki dapat menjadi lebih kencang sehingga akhirnya juga berpengaruh ke otot wajah yang dapat tampak kencang.

Olahraga apa saja yang selama ini dilakukan oleh Vilovers ? Sudah lakukan olahraga berikut ini belum ? Jika belum mulai yuk untuk mendapatkan kulit yang lebih awet muda 🙂