Banyaknya tata cara diet yang beragam memberikan kita pilihan untuk tetap hidup sehat juga demi mendapatkan bentuk tubuh ideal. Namun dari sekian banyak ragam diet, ada baiknya Vilovers memperhatikan fase diet tersebut. Pasti banyak deh yang ingin cepat langsing tapi mengabaikan kekencangan kulit. Ya, jika kamu turun berat badan drastis dalam waktu yang singkat, kulit kamu bisa ber-gelambir lho. Tapi bisa disiasati dengan cara-cara berikut ini, Yuk simak!

Jangan Diet Instan

Penurunan berat badan yang terlalu cepat dan ekstrem akan menghilangkan lebih banyak massa otot dibandingkan lemak. Alhasil, kulit pun jadi kendur. Makanya, kamu harus cermat memilih program penurunan berat badan yang akan dijalani, jangan yang instan seperti melakukan operasi misalnya.

Selingi juga dengan latihan kekuatan otot seperti angkat beban, push up, atau squat untuk membantu membangun massa otot.

Peran Asupan Protein

Penuhi keseharianmu dengan mengonsumsi makanan yang tinggi protein, vitamin dan juga omega-3 yang akan menunjang kekencangan dan elastisitas kulit. Misalnya seperti daging, ikan dan salmon, telur, kacang-kacangan, susu, sayuran hijau, dan buah-buahan. Serta mengurangi makanan tinggi gula seperti nasi dan karbohidrat olahan, kemudian menggantinya dengan karbohidrat yang sehat adalah seperti oatmeal, nasi merah, atau roti gandum.

Air Putih atau Air Mineral

Konsumsi air putih yang cukup diyakini bisa membuat kulit tetap sehat, tampak segar dan kencang. Makanya, seperti apa pun pola makan yang sedang dijalani, biasakan untuk minum air putih rutin setiap hari. Karena hidrasi yang cukup merupakan salah satu kunci menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit. Biar lebih lebih lancar lagi pencernaanmu, rutinlah minum air hangat setelah bangun tidur yang manfaatnya luar biasa ini.

Pijat Secara Rutin

Memijat kulit menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa akan merangsang sel-sel dalam tubuh dan membantumu mengencangkan kulit agar terhindar dari kendur atau bergelambir. Kenapa? Karena pemijatan akan meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kulit sehingga membuat jaringan dan otot di bawah kulit sedikit kencang.

Elastisitas pada kulit untuk meregang dan mengencang setelah kamu kehilangan berat badan akan banyak bergantung dari ketersediaan kolagen dan elastin yang dimiliki kulit. Selain itu ada pula faktor usia, genetik, dan masih banyak lagi. Bagi Vilovers yang masih on running diet, sebaiknya perhatikan faktor-faktor berikut ini agar tetap bisa memiliki tubuh ideal dan kencang!