Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, pasti sudah menyiapkan banyak hal untuk menyambut kedatangan hari spesial ini bukan ? Cara perayaan yang berbeda dari tahun baru yang diadakan setiap tanggal 31 Desember ini membuat adanya banyak tradisi serta peraturan yang dilakukan oleh warga Tionghoa. Apa saja sih simbol atau lambang dari hari perayaan Tahun Baru Imlek ini ?

Sedikit berbeda dengan tahun baru di tanggal 31 Desember yang biasanya dapat kita rayakan dengan keluarga ataupun teman-teman dekat sekalipun, pada Tahun Baru Imlek, warga Tionghoa menetapkan hari tersebut sebagai hari yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Biasanya anggota keluarga akan berkumpul di satu tempat dimana pun anggota keluarga lainnya tinggal, baik di dalam maupun luar kota.

Pada malam tahun baru, masyarakat keturunan Cina mempunyai kebiasaan untuk begadang agar dapat menyambut tahun baru dengan makan malam, duduk bersama menonton acara TV, serta membagikan pesan singkat ke orang-orang terdekat. Petasan atau kembang api akan dinyalakan sejak menit pertama tahun baru untuk meramaikan langit pada malam tersebut.

Saat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Tahun Baru Imlek, pada umumnya keluarga akan mendekorasi rumahnya dengan nuansa Imlek. Pasti tahu betul kan nuansa apa yang sangat melambangkan Imlek ? Apa lagi jika bukan warna merah ! Merah dipercaya menjadi warna utama yang dapat membawa keberuntungan. Walaupun kebanyakan rumah akan mulai mendekorasi rumah pada malam tahun baru Imlek, tempat-tempat umum seperti mall akan mulai mendekorasi tempatnya 1 bulan sebelumnya. Dengan begitu, semua barang-barang yang dijual di mall dapat dibeli oleh semua orang untuk mendekorasi tempatnya masing-masing.

Layaknya hari perayaan yang besar yaitu Natal, pada Tahun Baru di daerah pedesaan maupun untuk orang tua, tradisi pemberian kado masih sangat kuat. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mulai lebih memilih untuk memberikan dan menerima amplop merah berisikan uang. Dengan tradisi ini, masyarakat Tionghoa percaya bahwa mereka akan membawa keuntungan juga. Pada dasarnya angpao ini diberikan kepada anak-anak dan juga pensiunan.

Yuk mulai dekorasi rumah untuk menyambut hari perayaan tahun baru Imlek yang spesial ini ! Nah untuk persiapan barang-barangnya bisa langusng di beli di https://www.tokovicenza.com/