Adik Bayi 9 Bulan, Sudah Bisa Makan ini!

//Adik Bayi 9 Bulan, Sudah Bisa Makan ini!

Adik Bayi 9 Bulan, Sudah Bisa Makan ini!

Di usia 9 bulan, bayi sudah mulai mengenal aroma, warna dan tekstur. Tak hanya perlu dipotong kecil-kecil, makanan yang akan dikonsumsi bayi juga harus dimasak hingga lunak agar mudah dicerna agar ia tidak tersedak. Nah, kira-kira makanan apa saja ya yang bisa kita berikan kepada si kecil tercinta?

Dalam memberikan makanan bayi 9 bulan, kamu bisa memulainya dengan sayuran yang telah direbus hingga lunak lalu dipotong kecil-kecil, seperti ubi, kacang polong, kentang atau wortel.

Sayuran ini tidak hanya dapat dijadikan menu makanan utama, tapi juga bisa menjadi camilan. Sayuran yang direbus dan dipotong kecil ini juga dapat dijadikan finger food untuk membantu melatih kemampuan motorik Si Kecil.

Selain sayuran, beragam jenis buah dapat diberikan pada bayi usia 9 bulan, termasuk pisang, alpukat, melon dan semangka tanpa biji. Namun, pastikan buah yang diberikan tidak terlalu keras. Sajikan buah dengan dipotong kecil-kecil atau sedikit dihaluskan.

Rekomendasi makanan bayi 9 bulan lain yang dapat kamu berikan, yaitu:

  • Kuning telur yang direbus hingga benar-benar matang.
  • Daging sapi atau daging ayam cincang yang dimasak hingga lunak.
  • Potongan keju yang dipotong kecil.
  • Tahu yang dipotong kecil.
  • Kembang kol dan brokoli yang direbus hingga lunak dan dipotong kecil.

Meski jenis makanan yang dikonsumsi Si Kecil sudah mulai bervariasi, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari. Di antaranya adalah telur setengah matang atau mentah, kacang utuh, makanan yang terlalu manis atau asin, dan makanan berkalori tinggi.

Ini juga saatnya kamu yang dapat memberikan asupan-asupan sayur dan buah yang bernutrisi kepada si kecil. Buat ia suka sayur sayuran sejak kecil hingga dewasa nanti agar memiliki tubuh yang sehat. Atau, kamu juga bisa memberikan sayur brokoli dalam bentuk jus atau smoothie, agar lebih mudah dicerna. Jangan lupa gunakan VT 337 Turbo Juicer Vicenza untuk mengolah jus dan smoothie untuk buah hati kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dapatkan sekarang di www.tokovicenza.com

By | 2019-02-19T10:01:41+00:00 Februari 12th, 2019|Artikel|0 Comments

Leave A Comment