Banyak buah yang memiliki manfaat baik untuk tubuh, selain mempunyai manfaat baik, rasanya pun sangat dinikmati oleh banyak orang. Dalam buah, ada daging yang bisa dimakan dan air yang bisa diminum. Apa Vilovers termasuk orang yang lebih gemar memakan daging buah atau meminum air buah ? Salah satu buah yang banyak digemari oleh orang untuk diminum adalah kelapa. Dalam buah kelapa, orang lebih menggemari airnya karena tidak hanya memiliki rasa manis, air kelapa juga sangat segar untuk melepas dahaga.

Tempat yang paling terkenal sebagai tempat untuk meminum air kelapa yang segar ini adalah di pantai. Mengapa ? Air kelapa ini dapat menjadi minuman paling menyegarkan saat hari terik. Bagaimana tidak digemari ? Air kelapa yang enak juga mempunyai banyak manfaat baik.

Kandungan elektrolit dalam air kelapa dapat mengembalikan cairan tubuh sehingga cocok untuk diminum dalam beberapa kondisi yaitu seperti saat sakit diare. Tidak hanya diminum saat sedang bersantai di pantai, atlet juga suka meminum kelapa untuk membuat tubuh tetap bugar karena faktanya, air kelapa memiliki manfaat yang sama dengan minuman olahraga, hal ini dibenarkan oleh International Society of Sports Nutrition.

Selain dapat diminum saat sakit diare, air kelapa juga dapat menyembuhkan sakit kepala loh. Beberapa kasus sakit kepala sebagai contohnya migrain biasanya terjadi karena tubuh yang dehidrasi. Oleh karena itu, rehidrasi diperlukan dan air kelapa dapat menjadi solusinya.

Selain kandungan elektrolit, air kelapa juga mengandung potasium dan magnesium yang dapat mengontrol tekanan darah. Dengan kedua kandungan ini, kadar sodium dalam tubuh dapat menjadi seimbang sehingga tekanan darah pun dapat menurun.

Hal yang paling menarik mengenai air kelapa adalah tidak hanya baik bagi kesehatan, air kelapa juga bermanfaat baik bagi kecantikan.

Jika sedang dalam program diet, ternyata air kelapa dapat menjadi minuman yang tepat loh ! Kalorinya yang rendah tidak berbahaya untuk kesehatan lambung. Bio aktif enzim dalam kelapa dapat membantu metabolisme juga menghancurkan lemak pada tubuh secara sehat.

Tidak hanya sampai disana, manfaat air kelapa bagi kecantikan juga adalah sebagai obat awet muda. Bagaimana bisa ? Air kelapa dapat menghambat penuaan sel-sel tubuh dengan kandung Cytokininsnya.