Awali minggu baru dengan kondisi yang prima! Pasti pernah mengalami sesuatu yang tidak berjalan sesuai dengan rencana bukan ? Semisalnya, kalian tahu bahwa hari esok ada banyak kegiatan yang harus dilakukan sehingga mengharuskan diri untuk bangun lebih pagi daripada biasanya. Oleh karena itu, kalian sudah menetapkan jam untuk tidur agar tidak kekurangan tidur, namun tiba-tiba kalian mengalami kesulitan tidur sehingga terpaksa untuk tetap terbangun sampai larut malam. Saat harus bangun di keesokan harinya, mata dan tubuh terasa sangat lelah dan malas. Bukankah ini hal yang menyebalkan ?

Selain dari rasa lelah dan malas yang harus dilalui, ada beberapa gejala yang menandakan diri memang kekurangan tidur. Salah satunya adalah pusing atau sakit kepala yang menyebabkan kita semakin sulit melalui dan menjalani hari. Terkadang, rasanya sangat tidak nyaman karena kepala dihuni oleh denyutan yang hebat secara terus menerus. Apa yang dapat kita lakukan agar rasa sakit kepala atau pusing ini hilang sehingga semua aktivitas dapat tetap dijalani dengan maksimal ?

Salah satu hal paling mudah dan umum untuk dilakukan adalah dengan mengkonsumsi minuman yang paling sehat untuk tubuh. Apa lagi kalau bukan air putih ? Dengan mengkonsumsi air putih, darah yang mengental akibat kekurangan tidur dapat menjadi encer sehingga pasokan oksigen yang menuju otak tidak lagi kekurangan. Selain minum air putih, kalian juga bisa minum teh hangat karena kandungannya yang dapat memberi sensasi rileks pada otot-otot mata juga kepala bahkan untuk otak yang tegang akibat kekurangan tidur.

Selanjutnya adalah hal yang dapat anda lakukan pada malam harinya, yaitu saat anda sudah menyadari bahwa anda akan kekurangan tidur dan dapat mengalami sakit kepala. Gunakanlah daun basil ! Apa yang harus kalian lakukan ? Siapkanlah secangkir susu hangat lalu rendam daun basil dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Minumlah ramuan ini sebelum tidur untuk menghindari rasa sakit kepala.

Walaupun sakit kepala yang membuat diri tidak nyaman ini dapat diatasi dengan berbagai cara, pastikan anda selalu mendapatkan tidur yang cukup karena depresi, obesitas bahkan penyakit jantung dapat menjadi dampak dari kekurangan tidur yang sering dialami ! Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan ya Vilovers 🙂