210-260 practice exam 400-101 exam knowledge AWS-SYSOPS answer analysis 400-051 exam questions

Asal Usul Halloween – Vicenza Indonesia
//Asal Usul Halloween

Asal Usul Halloween

Happy Halloween Vilovers!

Sedikit aneh ya mengucapkan selamat halloween di Indonesia. Namun dewasa ini, banyak juga yang mengadakan acara halloween di Indonesia, misalnya restoran, pub, club atau bahkan plaza mall banyak yang menghias dekorasi dengan pernak pernik halloween. Namun apakah Vilovers tahu, apakah halloween itu?

Kata halloween diambil dari Skotlandia yaitu ‘All Hallows Even (evening) atau ‘malam yang sepenuhnya suci/keramat’. Halloween adalah perayaan festival panen di Eropa Barat dan festival orang mati dari tradisi kaum pagan, terutama kaum Samhain Celtic.

Sementara di bagian negara lain, Halloween adalah pesta romawi untuk menghormati dewi Pomona, dewi buah-buahan dan biji-bijian. Dapat juga berarti perayaan berakhirnya musim panas dan menandai awal musim dingin.

Perlahan, Halloween pun menjadi peribadatan kebiasaan keluarga. Di Amerika, perayaan ini dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga dengan meminta permen atau coklat sambil berkata “Trick or Treat!” itu adalah kalimat ancaman “beri kami permen atau kami jahili!” Halloween pun akhirnya identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara.

By |2018-11-08T02:42:17+00:00Oktober 31st, 2018|Artikel|0 Comments

Leave A Comment