Setelah beberapa bulan beraktivitas di rumah, pelonggaran aturan mulai diberlakukan dari beberapa bulan yang lalu. Selain ada rasa senang dan lega, new normal ini dapat menimbulkan rasa cemas bagi banyak orang karena vaksin untuk COVID-19 yang masih belum ada.

Ada orang yang menghadapinya dengan santai yaitu dengan sedikit mengabaikan protokol kesehatan seperti jarang cuci tangan dan tidak menggunakan masker di tempat umum. Ada juga orang yang benar-benar kebalikannya yaitu tidak ingin melepaskan masker sama sekali dan mencuci tangan juga menggunakan hand sanitizer setiap saat.

Vilovers tim yang mana nih ? Jika memang beberapa dari Vilovers khawatir dan cemas menghadapi new normal ini, tenang ! Ada solusinya agar dapat beradaptasi.

Pikiran kita dapat mengganggu kesehatan fisik, jadi salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan mental kita. Rasa stres yang berlebihan dapat menimbulkan sakit kepala bahkan merasa kelelahan, jadi cara pertama adalah dengan mengatasi rasa stres ! Bagaimana ? Cara pertama adalah berkomunikasi dengan orang-orang terkasih. Selain itu, kita harus tetap membuka pikiran untuk menerima bahwa tidak semuanya bisa kita kendalikan sehingga cara yang bisa kita lakukan adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang disarankan.

Masih berhubungan dengan sebelumnya yaitu menerapkan protokol kesehatan yang baik, bagaimana sih caranya ? Jika kita bepergian ke tempat umum mungkin kita sudah mengetahui secara betul caranya adalah dengan tetap menghindari kontak dengan permukaan benda umum dan langsung gunakan hand sanitizer saat tidak sengaja menyentuh media tertentu serta tetap menggunakan masker. Mengingat bahwa kita sudah kembali bekerja, tetap bersihkan permukaan dan barang-barang di kantor dengan desinfektan secara rutin, membuat poster langkah cuci tangan, dan tetap berdiam di rumah saat tubuh sedang tidak fit.

Terakhir, adalah dengan tetap menjaga daya tahan tubuh. Mulai dari mengontrol makanan, tetap rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Dengan begitu, saat keluar rumah, kita bisa tetap menjadi percaya diri dan tidak terlalu merasa cemas.