Daging sapi yang mengandung protein baik untuk tubuh ini tetap harus dikontrol pengkonsumsiannya karena dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Menurut Health Harvard Education, 50 gram sampai 100 gram daging sapi yang juga mengandung lemak jenuh ini adalah jumlah yang ideal untuk dikonsumsi perharinya.

Untuk cara pengolahannya yang sehat adalah dengan memanggang dan merebus daging sapi. Ketika memanggang sapi seperti yang sering dilakukan saat makan korean barbeque, jangan memanggang daging terlalu matang untuk menghindari senyawa yang dapat menyebabkan kanker. Saat mengukus daging, suhu rendah yang digunakan juga dapat meminimalkan produksi senyawa serupa yang dapat menyebab kanker juga. Selain itu, jangan kukus daging sampai airnya mendidih karena dapat menghilangkan vitamin B yang dikandungnya.

Penyimpanan daging sapi dalam kulkas harus dipisahkan dari jeroannya dan tentunya dalam wada tertutup atau kantong bersih yang tertutup rapat. Selain itu, siapkan rak khusus dalam kulkas untuk penyimpanan daging-dagingan. Suhu yang ideal untuk menyimpan daging agar tidak terkontaminasi bakteri adalah pada suhu 4 derajat celcius.

Saat membeli daging sapi, pastikan daging yang dipilih adalah yang paling segar ! Pertama, dapat dicium terlebih dahulu karena jika daging sapi sudah busuk, bau amis, anyir bahkan tengik dapat langsung tercium dengan jelas. Kedua adalah terlihatnya dari warna daging merah cerah segar dan mengkilat serta lemak berwarna putih kekuningan. Untuk teksturnya, pastikan daging sapi bertekstur padat, kenyal dan tidak kaku. Jika anda kebingungan untuk membedakan mana daging yang segar dan yang busuk, tekanlah daging dengan jari dan jika permukaannya kembali seperti semula maka daging tersebut dapat dipastikan sebagai daging yang masih sangat segar !

Pilihlah daging yang segar dan pastikan untuk mengolah dengan cara yang benar agar anda terbebas dari mual dan diare, yaitu keracunan makanan ! Mau memasak praktis dan cepat dengan presto Vicenza yang satu ini ? Langsung saja klik https://www.tokovicenza.com/panci-presto-v428-o ya Vilovers 🙂