Bakmie Selalu Jadi Menu Khas Imlek

//Bakmie Selalu Jadi Menu Khas Imlek

Bakmie Selalu Jadi Menu Khas Imlek

Tak usah heran, saat berkunjung ke rumah keluarga ataupun kerabat, mereka selalu menyajikan menu mie saat perayaan imlek. Mie awalnya diperkenalkan oleh budaya Tionghoa dan dikenal sudah lama sekali dan sekarang pun menjadi santapan sehari-hari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi saat imlek, mie merupakan makanan yang khas yang punya makna tersendiri.

Dilansir dari China Highlights, mi merupakan simbol panjang umur. Alasan ini muncul tak lain karena bentuk mie yang panjang. Selain itu, mie juga bisa dilambangkan sebagai kebahagiaan dan rezeki yang tidak terputus.

Saat Imlek, mie bisa dimasak menjadi berbagai menu, namun yang paling umum adalah dimasak berkuah. Tujuannya, untuk memudahkan orang yang memakannya. Karena secara tradisional, ada cara makan mie yang ditentukan oleh orang Tiongkok.

Saat makan mie, disarankan untuk menyeruput sampai semua bagian mi masuk ke mulut, jangan memutus atau menggigit mie ketika masuk ke mulut. Alasannya, karena bisa memutus keberuntungan dan makna yang seharusnya dibawa mie itu sendiri.

Semarakkan Tahun Baru Imlek dengan santapan spesial penuh makna bersama Vicenza!

By | 2019-02-15T20:50:01+00:00 Februari 1st, 2019|Artikel|0 Comments

Leave A Comment