Bawang mempunyai banyak macam antara lainnya adalah bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay. Kali ini kami akan membahas mengulas mengenai bawang putih yang merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan untuk mengolah masakan. Dengan rasanya yang unik dan aromanya yang khas ini bawang putih berhasil dipadukan dengan berbagai macam makanan dengan sempurna. Tanpa diolah pun, bawang putih bisa juga dimakan secara mentah bagi yang memang mengaguminya. Selain dari rasa dan aromanya, bawang putih juga menjadi pilihan banyak orang karena ketersediaannya di pasaran yang mudah ditemukan dengan harga yang relatif murah.

Satu buah bawang putih yang pada umumnya terdiri dari 1 sampai 10 siung ini mengandung berbagai macam nutrisi. Karbohidrat, protein, serat, kalsium, selenium, vitamin C dan antioksidan seperti flavonoid, oligosakarida serta amino merupakan beberapa kandungan yang dapat kita temui di bawang putih. Nutrisi-nutrisi ini lah yang dapat berperan dalam meningkatkan kesehatan dan kecantikan bagi tubuh kita yang mengkonsumsinya.

Beberapa hal yang timbul di tubuh kita terutama pada bagian yang terbuka membuat kita kurang percaya diri dalam menjalani hari-hari. Salah satunya adalah sariawan yang dapat muncul karena berbagai faktor. Walaupun kebanyakan kasus sariawan terjadi di dalam mulut yang tidak terlihat oleh orang lain, ada beberapa kasus di mana sariawan tumbuh di bibir yang dapat terlihat oleh orang lain. Tentunya kita sebagai orang yang mengalaminya ingin membasmi sariawan ini agar dapat tetap tampil prima bukan ? Cukup dengan mengoleskannya di sariawan, antibiotik yang dikandung oleh bawang dapat menyembuhkan peradangan sariawan.

Beberapa penyakit ringan seperti batuk, gatal tenggorokan, sakit gigi dan sakit tenggorokan yang kerap kita jumpai karena kelelahan atau salah makan juga bisa diobati dengan mengkonsumsi bawang putih. Nutrisinya yang dapat melawan bakteri ini dapat bermanfaat bagi berbagai berbagai macam penyakit yang dialami. Selain itu, diabetes dan darah tinggi juga dapat diobati cukup dengan mengkonsumsi 2 sampai 3 siung bawah putih setiap harinya.

Jika memang anda tidak tahan dengan aroma kuat dari bawang putih, anda dapat menggeprek 1 siung bawang putih lalu diseduh dengan air panas. Selain itu, bawang putih juga dapat dimasak bersamaan dengan sayur agar lebih sehat 🙂