Demi menjadi Ibu rumah tangga yang baik, ada banyak hal yang harus dilakukan. Selain harus membersihkan setiap ruangan di rumah secara rutin, peralatan rumah tangga juga harus dirawat. Salah satu kategori peralatan rumah tangga yang harus dijaga kebersihannya adalah perabotan makanan karena peralatan ini digunakan setiap hari.

Membersihkan peralatan makan setiap kali selesai digunakan merupakan hal yang tidak sulit, namun bagaimana jika peralatan makan cantik yang terbuat dari porselen ini ternoda ? Pasti sulit bukan membersihkannya ? Pembersihan harus dilakukan dengan cara yang tepat dan menggunakan bahan yang tepat juga agar wujud dari peralatan tidak berubah.

Pembersih noda dari peralatan porselen ini pastinya terjual di pasaran untuk membuat pembersihan menjadi lebih praktis. Namun, bahan non alami yang harganya relatif tidak terlalu murah ini juga dapat memiliki zat yang berefek negatif bagi peralatan makan dan juga bagi yang menggunakannya. Lantas, bahan apa yang dapat digunakan untuk membersihkan noda pada peralatan porselen secara alami ?

Bahan pertama adalah cuka yang zat asamnya dapat merontokkan noda dengan efektif. Cangkir, gelas, piring porselen yang ternoda dapat disemprotkan cuka terlebih dahulu untuk didiamkan beberapa saat sebelum dicuci dengan bersih. Selain daripada porselen, lantai keramik dan kloset juga dapat dibebaskan dari noda menggunakan cuka.

Bahan yang memiliki zat asam juga adalah belimbing wuluh sehingga bahan ini pastinya dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada porselen ataupun keramik. Kalau cuka dapat disemprotkan pada peralatan makan, belimbing wuluh dapat digosokkan ke bagian permukaan porselen yang ternoda sebelum dicuci sampai bersih.

Tidak ada salahnya bukan sedia dua bahan alami ini sebagai persiapan jika memang hal yang tidak diinginkan terjadi ? Dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan bahan kimia yang beredar, peralatan makan dapat menjadi lebih bersih juga aman 🙂

Produk piring dapat dibeli di https://www.tokovicenza.com/product?search=ba179