Rasanya memang sangat menyegarkan jika kita bisa berbuka dengan yang manis ya Vilovers. Sebut saja es buah, kolak pisang, ubi goreng, teh manis hangat. Meskipun makanan atau minuman manis dapat mengembalikan kadar gula dalam tubuh kita yang terpakai untuk beraktivitas seharian di kala puasa, tetapi mengonsumsi manis-manis saat berbuka pun tak baik jika berlebihan.

Ketika kita berpuasa, kadar gula dalam darah menurun sehingga menyebabkan kita merasa lemas dan mengantuk. Namun, jika kita mengomsumsi terlalu banyak kalori justru akan membuat berat badan jadi naik. Kuncinya adalah, tidak mengonsumsi gula tambahan saat berbuka puasa. Sejak dulu, kurma selalu dipercaya menjadi buah yang baik untuk berbuka puasa. Karena kandungan gula alaminya, kurma adalah camilan terbaik untuk mengembalikan energi setelah berpuasa.

Selain kurma pun masih banyak camilan manis yang gulanya tak berlebihan, seperti buah-buahan yang memiliki kandungan gula alami pun dapat kamu nikmati saat berbuka tanpa kuatir kandungan gula yang berlebihan dan menyebabkan naik berat badan. Kamu bisa buat jus buah atau membuat yoghurt.

 

Jika kamu bosan mengonsumsi buah atau menjadikannya jus dan smoothies. Jangan lupa, kamu masih punya formula resep untuk membuat es buah. Es buah juga pastinya sangat nikmat disajikan dingin saat menjelang berbuka puasa, selain dapat melepas dahaga, es buah pun kaya vitamin dan gula alami. Oh iya, kalau buat es buah, kurangi sedikit komposisi sirup atau gulanya ya Vilovers, agar tidak berlebihan.

 

Selamat mencoba 🙂