Jika sekarang kita pergi apotek untuk mencari berbagai suplemen untuk imun tubuh pasti banyak yang sudah habis bukan ? Saat kita lihat di internet atau aplikasi tertentu untuk beli online pun kebanyakan harga sudah melonjak tinggi. Memang sih jaga imun tubuh agar tetap kuat itu butuh dan salah satu caranya adalah dengan meminum suplemen. Namun, ada juga loh beberapa cara alami yang dapat kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus corona. Kita memang harus banyak minum air putih apalagi air putih hangat yang memang punya segudang manfaat bagi tubuh. Selain air putih, ada juga minuman yang ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sudah pernah dengar empon-empon belum ? Empon-empon merupakan minuman yang diracik dari beberapa rempah-rempah dan baik sekali diminum untuk mencegah diri dari terjangkit virus corona. Bisa dibilang empon-empon ini merupakan jamu karena terdiri dari berbagai macam rempah-rempah. Penasaran apa saja rempah-rempah yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya ? Langsung saja simak berikut ini !

Pertama, pastikan untuk membersihkan semua bahan yang digunakan mengingat bahwa kita harus menjaga kebersihan. Berikut merupakan rempah-rempah yang digunakan dan harus dibersihkan. Resepnya sangat mudah loh, dicoba yuk Vilovers !

“Godogan Empon Empon Bugar”

Bahan 1 :
50 gr jahe bakar memarkan
2 kerat temulawak memarkan
2 cm kencur memarkan
3 batang serai memarkan
2 lembar daun pandan
2 lembar daun jeruk
1/2 sdt garam
1250 liter air

Bahan 2 :
1 batang kayu manis
1/4 sdt jintan sangan
4 biji cengkeh
1/4 sdt lada bubuk
2 sdt kunyit bubuk
50 g gula batu

Bahan 3 :
Madu disesuikan selera
Jeruk nipis / lemon di sesuaikan selera

Cara membuat :

* Rebus dengan api kecil / slow cooker Vicenza (VSC01) semua bahan 1 hingga harum

* Matikan api / slow cooker Masukan semua bahan2 lalu tutup, diamkan hingga mulai hangat

* Setelah hangat saring dan tuang di gelas 150 ml beri madu dan air jeruk sesuaikan dengan selera

* Hidangkan hangat hangat

Catatan :

Lada dan jintan di masukan pada saat, sesaat mau di di matikan apinya, agar fungsinya masih baik, diamkan hingga hangat, siap di saring, di simpan dalam botol atau langsung di minum.

Oh iya, presiden tercinta kita, Jokowi, sudah mengganti suguhan untuk para tamu yang berkunjung ke tempat beliau dari teh dengan empon-empon loh ! Kita juga dapat melakukan hal yang serupa untuk anggota keluarga 🙂 Selamat mencoba ya Vilovers !

Untuk video lengkap Empon-Empon bisa dilihat di YouTube Vicenza Galeri Rasa : https://youtu.be/90hrq4ZVJhM

Untuk produk  Slow Cooker bisa langsung klik https://www.tokovicenza.com/product?search=vsc01