Setiap tubuh manusia terdiri dari hampir 70% air, sehingga bukan merupakan suatu hal yang asing lagi bahwa air merupakan hal yang penting untuk dikonsumsi secara rutin. Setelah mengetahui bahkan merasakan manfaat dari mengkonsumsi air putih secara rutin ini, banyak orang yang mulai mengukur jumlah air yang dikonsumsi setiap harinya yaitu sebanyak 2 liter air bagi kepentingan tubuh.

Air yang kita konsumsi dapat memberikan manfaat yang berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Jika diperhatikan, saat tenggorokan mulai gatal, kita akan mencoba mengobatinya dengan air putih agar tenggorokan kering dapat menjadi lebih basah dan bebas dari rasa gatal. Selain itu, jika ada anak kecil yang badannya mulai demam, biasanya orang tua akan memberikan air putih yang banyak agar segala racun di tubuhnya dapat dibuang dari melalui air urine. Saat kepala terasa sakit atau pusing, air putih juga dapat menjadi obatnya karena dipercaya dapat memperlancar peredaran oksigen.

Banyaknya manfaat air bagi tubuh ini, tidak mempengaruhi kapan waktu yang paling tepat untuk meminum air. Semakin sering kita memberikan asupan air untuk tubuh kita akan menjadi semakin baik. Apakah anda termasuk ke dalam kelompok orang yang mempercayai bahwa minum air yang paling baik dan sehat adalah pada pagi hari ?

Minum air putih di pagi hari merupakan hal yang paling penting sudah menjadi pengetahuan umum. Hal ini dapat dikatakan benar karena setelah tidur selama berjam-jam lamanya, minum air putih dapat mengobati hidrasi tubuh yang tidak mendapatkan asupan air selama tidur.

Ada beberapa hal lain yang dapat menjelaskan mengapa minum air di pagi hari merupakan hal yang baik untuk dibiasakan. Salah satunya adalah untuk membantu usus besar kita agar lebih siap dalam penyerapan nutrisi. Selain itu, air putih yang kita minum di pagi hari dapat membantu proses tubuh membersihkan dan mengeluarkan racun dari tubuh kita yang telah dilakukan selama kita tertidur. Asam juga dapat menjadi encer saat air putih dikonsumsi saat perut masih kosong, guna nya adalah untuk mengurangi risiko batu ginjal.

Bagaimana ? Masih belum mau rutin mengkonsumsi air putih setiap pagi ? Sistem imun di tubuh kita juga dapat meningkat loh dengan minum air putih saat perut sedang kosong karena dapat membantu menyeimbangkan sistem limfatik yang berhubungan dengan cairan getah bening di tubuh ! 🙂