Untuk sebagian orang, cara paling baik dalam menikmati buah adalah dengan menjadikannya jus. Kita juga bisa bereksperimen dengan mencampurkan berbagai macam buah hingga menciptakan jus yang berbeda. Namun, beberapa orang menganggap kalau membuat jus cukup hanya dengan di blender. Padahal, kalau kita salah dalam mengolahnya, maka bisa menyebabkan risiko kesehatan untuk tubuh.

Lebih Baik mana, Buah atau Jus?

Sebagian orang berpendapat bahwa buah yang masih segar jika dikonsumsi langsung akan lebih baik dari pada buah yang sudah dijadikan jus. Padahal, ketika kita mengolah jus dengan tepat, kandungan didalamnya setara dengan memakan buah langsung, bahkan bisa lebih banyak. Jadi, keduanya sangat bagus, namun harus benar dalam mengolahnya untuk jus.

Cara Membuat Jus Yang Baik dan Benar

Membuat jus tidak semudah yang kita pikirkan lho. kalau kita salah dalam mengolahnya, bisa-bisa kesehatan kita yang dikorbankan. Salah satu kesalahan yang paling sering dijumpai dalam membuat jus adalah menambahkan pemanis. Hal itu dapat mengakibatkan kenaikan gula darah dalam tubuh.

Demi menjaga kesehatan, sebaiknya dalam mengolah jus tidak perlu ditambahkan dengan pemanis, apalagi pemanis buatan. Pada dasarnya, buah memiliki gula sendiri sehingga tanpa pmeanis pun akan terasa manis, namun hal itu harus diimbangi dengan buah yang sudah matang.

Buah Matang, Plus dan Minusnya

Sisi baiknya dari buah yang sudah matang adalah, rasanya juga ikut matang, dalam artian lebih manis dari buah yang belum matang. Kandungan  yang terdapat didalamnya juga lebih banyak ketimbang buah yang belum matang.

Kekurangan dari buah matang adalah, lebih cepat busuk. Itulah kenapa banyak penjual buah yang menjajakan buah yang belum matang, agar bisa lebih tahan lama. Namun, ada trik untuk menyimpan buah agar tidak cepat busuk kok, yaitu dengan memasukkannya ke dalam pendingin.

Itulah beberapa fakta mengenai jus buah. Jus buah bisa kita konsumsi untuk meningkatkan kesehatan maupun menurunkan berat badan. Apalagi, Vilovers bisa menggunakan pembuat jus VT337, dijamin jus yang dihasilkan akan lebih nikmat dan menyehatkan. Hidup akan lebih sehat bersama Vicenza.