Salad yang dihidangkan dengan campuran sayuran hijau segar, buah, ikan, dan daging lainnya dengan saus atau dressing sesuai selera ini sudah tersedia di banyak tempat makan. Selain dapat disantap di tempat makan, banyak orang yang suka meracik saladnya sendiri sesuai selera masing-masing.

Biasanya saat makan bersama, selain salad dipesan karena dinilai sehat, banyak orang yang sedang diet memilih untuk memakan menu ini karena memiliki kalori yang terbilang rendah. Salad dengan penampilan menariknya yang dapat dihidangkan dalam keadaan panas, dingin, ataupun mentah inipun membuat banyak orang menggemarinya karena varian yang ditawarkan.

Bagaimana tidak dinilai sehat? Dengan memakan salad, kita dapat memperoleh manfaat vitamin dan mineral yang dikandung di dalam buah dan sayuran pada salad.

Lemak, protein, karbohidrat yang kita konsumsi akan diserap dan dicerna oleh tubuh, sementara serat yang terkandung di dalam buah-buahan dan sayuran ini tidak akan dicerna oleh tubuh dan membawa manfaat baik yaitu pada umumnya dapat menurunkan kadar kolesterol, melancarkan buang air besar, dan lainnya. Salad yang bisa dibuat sendiri di rumah, pasti membuat kita mempunyai banyak pilihan untuk dicampurkan dalam salad kita. Tentukanlah buah dan sayuran yang sesuai dengan kebutuhan kita, lalu seimbangkanlah manfaat yang dimiliki dari masing-masih buah ataupun sayur.

Buah yang berbeda memiliki manfaat yang berbeda :

  1. Apel dapat menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan risiko asma.
  2. Nanas dapat membantu meredakan peradangan.
  3. Alpukat yang baik untuk kesehatan jantung.
  4. Stroberi dapat mengontrol kenaikan gula darah.
  5. Pepaya yang melancarkan pencernaan.

Sayur yang berbeda juga memiliki manfaat yang berbeda :

  1. Brokoli dapat mempercantik kulit.
  2. Bayam yang baik untuk kesehatan mata.
  3. Selada dapat menguatkan tulang.
  4. Tomat untuk mencegah diabetes.
  5. Paprika untuk menyembuhkan rambut rontok.

Terakhir, pilihlah dressing yang sesuai untuk perpaduan rasanya. Sayuran dan buah yang seimbang dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Apalagi dengan membuatnya menjadi salad yang dapat memberikan kelezatan juga. Selamat mencoba Vilovers 🙂