Daun Salam Bukan Hanya Pelezat Masakan

//Daun Salam Bukan Hanya Pelezat Masakan

Daun Salam Bukan Hanya Pelezat Masakan

Selama ini kita hanya mengenal daun salam hanya sebagai penyedap masakan. Memberikan aroma gurih dan wangi tersendiri bagi setiap masakan. Namun siapa sangka, setelah diteliti, daun salam memiliki manfaat yang bahkan kita jarang tahu sebelumnya.

  • Mencegah batu ginjal
    Studi menunjukkan ekstrak daun salam dapat mencegah batu ginjal. Ekstrak daun salam juga diyakini mampu mengurangi jumlah urease dalam tubuh Anda. Urease adalah enzim yang jika berlebihan dapat menyebabkan beberapa gangguan, termasuk meningkatkan risiko batu ginjal.
  • Mencegah kanker payudara
    Studi menunjukkan ekstrak tanaman daun salam kemungkinan bisa membantu pencegahan kanker payudara. Ekstrak ini memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.
  • Menurunkan dan mengelola kadar gula darah
    Dari sebuah penelitian, mengonsumsi ekstrak daun salam secara rutin, dapat membantu menurunkan serta mengelola kadar gula darah. Manfaat ini membantu penderita diabetes terhindar dari berbagai komplikasi yang memberatkan.

Tips Mengonsumsi Daun Salam

Selain sebagai pelengkap masakan, daun salam juga dapat direbus untuk diminum airnya, atau diseduh bersama teh hangat. Namun, kini untuk memperoleh manfaat daun salam secara lebih praktis, dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi dalam bentuk ekstrak maupun suplemen yang telah diciptakan sebagai obat herbal.

By | 2019-02-15T20:49:42+00:00 Februari 3rd, 2019|Artikel|0 Comments

Leave A Comment