Pasti banyak ya Vilovers yang berperan sebagai wanita karir yang kesehariannya duduk didepan komputer atau laptop dari pagi sampai sore atau bahkan malam? Dan pasti sering juga ya merasa pegal-pegal di penghujung hari? Nah, ternyata efek duduk terlalu lama itu tak hanya sekadar pegal-pegal saja lho Vilovers tapi bisa juga terserang dead butt syndrome, waduh apalagi deh itu. Yuk ketahui lebih lanjut.

Dalam artikel kesehatan yang ditulis Huffpost, “Dead butt syndrome” atau gluteal amnesia, adalah suatu kondisi yang terjadi ketika gluteus medius Anda meradang dan lupa untuk berfungsi secara normal. Donovan Green, seorang pelatih kebugaran dan penulis buku menyatakan, duduk terlalu lama bisa membatasi aliran darah, sehingga pinggul dan punggung terasa nyeri.

“Duduk terlalu lama dapat membatasi aliran darah, menyebabkan amnesia gluteal, yang dapat menyebabkan nyeri pinggul, sakit punggung bagian bawah dan masalah dengan pergelangan kaki Anda. Glutes akan gagal menembak dengan benar bahkan ketika melakukan latihan yang menargetkan glutes,” kata Donovan.

Tak hanya duduk lama saja, berlari pun juga bisa menyebabkan sindrom ini jika dilakukan dengan berlebihan. Bagaimana penjelasannya? Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengenali kemungkinan dead butt ini bisa dilakukan dengan beberapa cara.  Cara pertama adalah memperhatikan sendiri reaksi tubuh kita setelah duduk dalam jangka waktu yang lama.

Nah, coba mulai sekarang, kalau Vilovers merasa sudah terlalu lama duduk, dibiasakan istirahat dengan berdiri dan melakukan peregangan, bisa juga dengan jalan-jalan kesana kemari, agar ototnya tetap aktif ya! Yuk sama-sama kita jaga tubuh ini agar tetap sehat J