Beberapa hari lalu salah satu acara terbesar di dunia digelar tepatnya pada hari Senin tanggal 10 Februari 2020. Adakah diantara Vilovers yang mengikuti acara ini yang digelar setiap tahun ? Apalagi jika bukan acara Academy Awards yang lebih dikenal dengan sebutan Oscar ? Acara ini digelar setiap untuk memberikan penghargaan untuk prestasi seni atau artistik dan teknis dalam industri film.

Penghargaan tahunan ini diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sebagai pengakuan internasional mengenai keunggulan dalam prestasi sinematik yaitu hasil dari penilaian keanggotaan pemungutan suara akademi. Ada beberapa kategori yang dinilai seperti aktor pria terbaik, aktor wanita terbaik, dan sebagainya yang masing-masing pemenang dari setiap kategorinya akan diberikan salinan patung emas yang menggambarkan seorang ksatria yang ditampilkan dengan gaya Art Deco dengan sebutan resmi ‘Academy Award of Merit’ atau yang sering disebut dengan ‘Oscar’.

Pada acara Oscar 2020 ini, salah satu penghargaan yang menghebohkan dan memberikan rasa haru pada banyak orang adalah salah satu film dari Korea berjudul Parasite yang disutradarai oleh Bong Jon Hoo dengan memenangkan 4 penghargaan dari Best Original Screenplay hingga Best Picture.

Bagaimana tidak banyak orang yang senang ? Film parasite ini digemari oleh seluruh penontonnya dengan cerita yang sangat menarik bergenre komedi tragis sehingga perasaan para penonton dibuat menjadi campur aduk.

Bagi yang belum menonton film ini, langsung tonton yuk ! Secara garis besar, cerita ini menggambarkan mengenai sebuah keluarga yang kehidupannya tidak mencukupi karena seluruh anggota keluarga merupakan pengangguran. Singkat cerita, anak lelaki dalam keluarga tersebut ditawarkan oleh temannya untuk menjadi tutor pribadi salah satu muridnya dengan gaji yang tinggi. Masuk ke dalam keluarga yang sangat kaya tersebut menjadi seorang tutor, kedua keluarga yang berlatar belakang 180 derajat berbeda ini mulai berinteraksi dengan cara yang tidak terduga.

Penasaran bukan ? Banyak sekali pelajaran mengenai kehidupan yang dapat kita pelajari dari film ini, semoga film yang indah ini dapat menjadi pengalaman positif bagi kita semua.