Siapa sih yang gak suka junk food, meskipun arti junk adalah sampah, namun rasanya yang nikmat selalu bikin ketagihan, seperti burger, hotdog, French fries dan masih banyak lagi. Aromanya pun selalu bikin kita ngiler, ternyata ada cara untuk meredam godaan tersebut. Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Journal of Marketing Research menunjukkan bahwa menikmati aroma junk food setidaknya selama dua menit bisa membantu orang memilih makanan lebih sehat.

Dikutip dari Time, Rabu (23/1/2019), para peneliti menemukan hubungan yang mengejutkan antara aroma sekitar dan pilihan makanan berdasarkan serangkaian percobaan.

Dari waktu ke waktu, peneliti menemukan, orang yang mengendus makanan memanjakan, pizza atau kue misal, memiliki kemungkinan lebih kecil untuk memilih atau membeli makanan tidak sehat daripada mereka yang mencium pilihan makanan bergizi seperti apel dan stroberi.

Mereka mengkonfirmasi fenomena ini dengan menggunakan nebulizer untuk memompa aroma ke berbagai lingkungan, termasuk kantin sekolah menengah, toko kelontong, dan laboratorium.

Ketika aroma pizza dirilis ke kafetaria yang melayani sekitar 900 siswa, hanya 21 persen dari pembelian makanan tidak sehat seperti keripik, hot dog, dan ayam goreng, tercatat hari itu. Tetapi, ketika aroma apel dirilis pada hari lain, hampir 40 persen siswa membeli makanan tidak sehat.

Dalam satu percobaan laboratorium, para peneliti mengekspos sekitar 250 orang pada aroma kue atau stroberi dalam waktu yang berbeda-beda, kemudian bertanya kepada mereka makanan mana yang lebih mungkin mereka pilih.

Kalau Vilovers, lebih memilih konsumsi junk food atau makanan sehat seperti sayur, salad dan lain-lain? Meskipun makanan yang sehat tidak selalu enak, tapi kita sudah harus menjaga kesehatan tubuh kita sejak dini lho Vilovers. Yuk, lebih baik masak sendiri di rumah, untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal. Dan gunakan perangkat masak yang berkualitas. Cuma Vicenza yang yang selalu Sempurna dalam Keanggunan. Koleksi Vicenza bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online melalui www.tokovicenza.com . Yuk, hidup sehat dengan Vicenza!