Anak yang masih sekolah pasti harus melewati beberapa tahap prosedur yang diberikan oleh yayasan sekolah. Menjawab dan mendapatkan nilai diatas rata-rata saat kuis maupun ujian merupakan kewajiban seluruh anak. Namun, tidak sedikit juga anak yang melakukan kecurangan seperti mencontek sehingga pelajaran yang penting bagi mereka pun tidak benar-benar terserap. Terkadang ada beberapa anak yang hanya mendengarkan apa yang diberikan tanpa memahami atau bahkan mengertinya.

Kecerdasan otak anak untuk menangkap pelajaran yang diberikan sangatlah penting. Namun, masih banyak orang yang menganggap bahwa jika anaknya tidak dapat menangkap pelajaran yang diberikan secara benar maka tidak ada hal lain lagi yang dapat dilakukan. Selain itu, beberapa orang tua juga mendukung anaknya untuk mengikuti berbagai macam kursus yang dirasa dapat membantu anak mengasah ilmunya lebih dalam lagi. Pada kenyataannya, anak dapat terus mengalami kesulitan jika mereka merasa kecerdasan otaknya tidak seimbang dengan ilmu yang diterima. Lantas bagaimana cara kita membantu anak agar dapat memperoleh otak yang cerdas sehingga mereka dapat mengikuti pelajaran dengan lebih mudah?

Perhatikan asupan makanan yang diterima oleh anak ! Karena untuk merangsang perkembangan dan kecerdasan otak anak, jenis sarapan hingga makan malam yang dikonsumsinya perlu dikontrol.

Ada bagusnya jika anak tidak terbiasa memakan makanan yang berat untuk sarapan, karena oatmeal dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak anak. Jika anda takut anak merasakan bosan dengan mongkonsumsi jenis sarapan yang sama terus-menerus, sereal dengan tambahan susu putih atau coklat dapat juga diberikan. Kombinasinya dengan susu yang kaya akan protein, kalsium, vitamin B dan juga D dapat merangsang pertumbuhan jaringan otak anak.

Pilihan jenis makanan lain yang dapat diberikan untuk sarapan adalah telur yang dapat divariasikan menjadi berbagai makanan sehingga dapat lebih menarik untuk anak. Kuning telur yang mengandung kolin ini dapat membantu perkembangan otak dan mengembangkan fungsi daya ingat, namun sahakan untuk berikan maksimal 1 telur untuk anak setiap harinya karena kolesterol yang dikandungnya.

Ikan terutama ikan salmon dan daging yang tidak berlemak dapat disajikan untuk anak saat makan siang maupun malam sehingga selain bagus untuk otak, tubuhnya juga dapat lebih berenergi. Kedua makanan ini juga dapat dikreasikan menjadi berbagai macam makanan sehingga tidak menjadi hal yang menjenuhkan bagi anak. Sayuran berwarna juga dapat dikombinasikan dengan kedua jenis makanan ini karena semakin cerah dan segar warna sayuran, antioksidan yang dikandungnya semakin tinggi sehingga dapat mendorong sel-sel otak untuk berkembang menjadi kuat dan sehat.

Mulailah kebiasaan ini dan lihatlah perubahan pada anak !