Jangan Takut Makan Daun Singkong

//Jangan Takut Makan Daun Singkong

Jangan Takut Makan Daun Singkong

Siapa sih yang gak suka daun singkong? Pasti jarang ya Vilovers. Daun singkong juga banyak dipakai untuk bahan utama masakan di beberapa daerah di Indonesia dan rasanya pun gurih jika disajikan dengan kuah santan, ataupun hanya direbus sekalipun tetap enak.

Namun banyak yang ketakutan untuk konsumsi daun singkong karena takut “asam urat”, karena ketakutan tersebut, kita justru jadi melewatkan nutrisi dan kandungan bermanfaat daun singkong seperti berikut ini :

 

  • Kaya protein
    Kandungan proteinpada daun singkong diyakini dapat membantu produksi hormon dan enzim yang dibutuhkan tubuh, serta memperbaiki dan membentuk jaringan tubuh. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, daun singkong juga cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
  • Tinggi serat
    Daun singkong bisa menjadi salah satu pilihan menu harian Anda yang sedang menurunkan berat badan, karena kandungan serat yang dimilikinya. Daun singkong memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan diperkirakan dapat memberikan beberapa manfaat, seperti menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan pencernaan.

Nah, gimana? masih takut makan daun singkon nan gurih kaya manfaat ini? Jangan takut asam urat lagi ya asalkan porsinya tetap dijaga Vilovers. Butuh inspirasi resep daun singkong? Simak menu Ayam Betutu isi Daun Singkong ala Vicenza, sesaat lagi!

By | 2019-02-15T20:52:07+00:00 Januari 22nd, 2019|Artikel|0 Comments

Leave A Comment