Diri kita harus tetap terhidrasi, walaupun sedang berpuasa sekalipun, kita harus memastikan diri tetap terhidrasi sebelum dan sesudah ibadah puasa dilakukan. Apa yang biasanya Vilovers minum sebelum tidur ? Beberapa diantara kita minum air putih, susu, bahkan ada juga yang minum teh ataupun kopi.

Apa minuman yang kita minum sebelum tidur ini bagus untuk kesehatan maupun penampilan kita ? Pertanyaan yang sederhana ini sangat penting loh mengingat bahwa metabolisme tubuh kita berjalan paling lambat saat kita tidur.

Salah satu proses penting yang harus dilakukan oleh tubuh saat tidur adalah pembakaran lemak. Apa sih minuman yang bagus untuk dikonsumsi agar proses pembakaran lemak pada tubuh dapat dilakukan secara maksimal ? Salah satunya adalah jus herbal yang kaya akan antioksidan untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Ingat ! Tidak semua jenis jus dapat memberikan dampak yang optimal bagi tubuh kita. Oleh karena itu, pastikan untuk menyetok jus herbal yang tepat untuk diminum sebelum tidur ya.

Caranya adalah cukup memblender dan menyaring campuran beberapa bahan-bahan yang sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Satu buah timun.
  2. Segenggam peterseli.
  3. Air perasan jeruk nipis
  4. 1 sendok makan jahe parut dan lidah buaya
  5. ½ gelas air

Mengapa harus semua bahan-bahan ini ?

Timun berfungsi untuk membuat kita merasa kenyang lebih lama dan membantu proses metabolisme tubuh agar lebih lancar. Peterseli dapat mengatasi perut kembung karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Jeruk nipis dan jahe mempunyai fungsi yang sama yaitu dapat mempermudah prose pembakaran lemak dan lidah buaya dapat meredakan inflamasi saluran pencernaan. Jika semua bahan ini kita minum secara rutin dan bersamaan, tubuh akan menjadi lebih sehat !