Seperti yang kita semua tahu bahwa makanan cepat saji sudah menjamur, apalagi dikalangan milenial. Generasi saat ini, yang kebanyakan ingin semuanya serba instan, menyukai jenis tempat makan yang juga menyediakan makanan yang instan. Dibalik itu, banyak juga risiko yang dipercepat oleh makanan cepat saji, apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Cepat Membuat Gemuk

Salah satu efek samping dari seringnya memakan makanan cepat saji adalah obesitas. Hal itu dikarenakan kandungan lemak jahat yang tinggi di dalam makanan cepat saji. Penelitian menunjukkan bahwa anak yang dari kecil diberikan makanan cepat saji, risiko mengalami obesitas bisa menembus angka 70%.

Cepat Meningkatkan Risiko Stroke

Salah satu kandungan yang tinggi di dalam makanan cepat saji adalah saturated fat, kandungan yang dapat merangsang hati untuk meperoduksi kolesterol. Kolesterol dapat menutup saluran darah serta oksigen yang mengalir keseluruh tubuh. Hal itu dapat menyebabkan oksigen tidak mengalir sempurna ke otak yang dapat menimbulkan gejala Stroke.

Cepat Menyerang Imunitas Tubuh

Imunitas tubuh dapat terganggu akibat kita terlalu sering memakan makanan cepat saji, khususnya kepada remaja. Organ seks sekunder seperti payudara, paha, jakun dan rambut dapat mengalami gangguan pertumbuhan. Sistem imunitas diperlukan oleh tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya yang dapat ditimbulkan berbagai bahan dalam lingkungan di sekitar kita.

Cepat Merusak Panca Indera

Salah satu kejadian yang paling mengenaskan dari terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji. Hal ini terjadi di Inggris. Seorang remaja disana mengalami kerusakan pada indera penglihatan dan indera pendengarannya, hal itu disebabkan karena selama 17 tahun, remaja tersebut hanya mengonsumsi makanan cepat saji. Ternyata, remaja tersebut kekurangan vitamin12 dan vitamin D sehingga menyebabkan remaja tersebut kekurangan kepadatan mineral tulang.

Itulah beberapa efek samping ketika kita terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji. Tidak hanya menimbulkan penyakit, nyawa pun bisa direnggut akibat makan makanan cepat saji. Cobalah kurangi mengonsumsi makanan cepat saji, agar kita bisa terhindar dari bahaya-bahaya tersebut, khusunya untuk anak-anak. Semoga artikel ini bermanfaat. Hidup akan lebih sehat bersama Vicenza.