Saat sedang berdiam di rumah saat ini, pasti banyak sekali waktu luang yang terkadang membuat kita bingung ingin dihabiskan untuk melakukan apa. Bukankah begitu Vilovers ? Ada loh kegiatan yang mungkin belum terpikirkan oleh Vilovers namun ternyata bisa sekali dilakukan selagi berdiam di rumah dengan memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Sudah bisa menebak kah kegiatan apa yang bisa dilakukan ? Berendam di air panas.

Mungkin beberapa dari Vilovers sudah sering melakukan kegiatan ini karena efeknya yang membuat otot menjadi lebih rileks dan terhindar dari rasa tegang juga kaku. Namun, saat kita sedang merasakan rasa sakit pada sendi-sendi kaki maupun tangan, berendam di air panas juga merupakan cara yang efektif. Universitas Loughborough melakukan penelitian bahwa berendam di air panas sama dengan berjalan kaki selama setengah jam yaitu sama-sama membakar sekitar 140 kalori dalam tubuh. Kapan lagi kita bisa membakar lemak sambil bersantai ?

Berendam di air panas yang sama dengan berolahraga juga dapat membantu pembuluh darah kita berolahraga juga loh. Air menciptakan tekanan fisik pada tubuh sehingga jantung dapat bekerja lebih cepat dan kuat untuk mengusahakan darah mengalir dengan baik pada seluruh pembuluh darah dalam tubuh, oleh karena itu peredaran darah tubuh kita pun semakin lancar. Pembuluh darah yang lebar dapat memastikan pasokan nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh menjadi lebih baik.

Terkadang masalah yang beberapa kali bahkan sering kita alami adalah sulit untuk tidur. Kesulitan tidur dapat diakibatkan oleh berbagai penyebab dan salah satunya adalah perasaan stres. Redakan stres agar tidur lebih nyenyak dengan berendam selama 20 menit sebelum tidur. Ketika keluar dari air panas, suhu tubuh akan turun sehingga perubahan suhu ini dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks untuk tidur.

Bagi Vilovers yang tidak biasa mengkonsumsi obat saat sedang sakit, berendam di air panas dapat meredakan beberapa penyakit seperti sakit kepala maupun flu. Natural decongestant pada air panas dapat melegakan gejala sakit kepala dan flu karena uap air panas dapat melembabkan rongga hidung. Cukup berendam selama 10 sampai 15 menit saja !

Terakhir, kulit juga dapat menjadi lebih sehat ! Pori-pori kulit dapat terbuka sehingga kotoran dan bakteri dapat dibersihkan dengan baik.