Saat sedang hujan atau dalam daerah yang bersuhu dingin, apa makanan yang suka disantap Vilovers ? Salah satu makanan yang paling sering disantap adalah jagung rebus karena terasa lebih nikmat. Bukan hanya terasa nikmat, jagung manis yang sudah kita rebus ternyata sehat sekali loh untuk tubuh ! Yuk simak beberapa manfaat jagung rebus yang bisa diperoleh oleh tubuh.

Jika sedang dalam program diet, banyak makanan yang harus kita hindari agar program diet tidak menjadi gagal dan tujuan mencapai tubuh ideal kandas. Salah satu makanan yang bagus untuk dikonsumsi adalah jagung rebus dengan kandungan karbohidrat kompleks yang bisa menggantikan nasi, kita dapat merasa kenyang lebih lama dengan hanya mengkonsumsi sedikit kalori. Menarik sekali bukan ?

Selain dapat mencapai tubuh yang ideal, penampilan kita pun dapat menjadi lebih maksimal dengan kandungan antioksidan pada jagung rebus yang dapat menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Oleh karena itu, kulit yang sering terpapar oleh zat-zat luar yang cenderung berbahaya dapat menjadikan kulit tetap awet muda.

Tidak hanya dapat menjaga penampilan, kesehatan pun dapat terjaga. Pertama adalah sistem pencernaan kita yang dapat menjadi lebih sehat. Dengan kandungan seratnya yang tinggi, jagung dapat menyerap kolesterol jahat lalu membuangnya keluar dari tubuh. Setelah itu, metabolisme tubuh pun dapat menjadi lancar.

Salah satu penyakit yang berhubungan dengan darah adalah kekurangan sel darah merah atau anemia. Penyakit yang disertai dengan gejala pusing secara tiba-tiba ini dapat diatasi dengan jagung rebus yang mengandung vitamin B12, senyawa asam folat, dan zat besi untuk menghasilkan hemoglobin yang dibutuhkan tubuh agar terus semangat.

Terakhir, manfaatnya untuk mencegah penyakit yang sering menyerang kalangan umur tertentu yaitu diabetes. Biji jagung yang mengandung zat fitokimia bisa mengatur penyerapan dan pelepasan insulin tubuh.

Selain kelima manfaat yang sudah disebutkan diatas, jagung juga bisa memberikan beberapa manfaat lain bagi tubuh jika dikonsumsi secara benar. Yuk konsumsi salah satu sayur lokal ini !