Adakah di antara Vilovers yang merupakan penggemar kopi ? Pasti ada dong. Kopi yang memiliki rasa unik sehingga lezat untuk dikonsumsi ini ternyata digemari juga oleh banyak orang untuk keperluan lainnya selain untuk diminum. Bahkan beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari kopi tidak memerlukan proses pengolahan pada kopi loh.

Saat sedang melewati toko kopi, apa Vilovers pernah berhenti sejenak untuk mencium wangi dari kopi yang baru saja diseduh ? Wanginya kopi yang baru diseduh dengan keunikannya sendiri membuat banyak orang jatuh hati. Tidak heran jika kopi dapat digunakan sebagai pengharum tangan. Tangan yang baru saja digunakan untuk memotong bawang sehingga meninggalkan bekas bau bawang dapat dilumuri dengan bubuk kopi lalu dibilas dengan air, tangan akan menjadi harum.

Selain dapat menjadi pengharum tangan, kopi juga dapat menjadi penyegar kulkas loh. Kulkas yang merupakan tempat untuk menyimpan berbagai makanan pasti sesekali pernah menjadi korban penyimpanan makanan busuk yang baunya sangat tidak sedap. Selain makanan yang sudah busuk, bau makanan yang sifatnya kuat seperti ikan yang bau amis terkadang dapat membuat hidung yang mencium menjadi tidak nyaman. Hanya dengan meletakkan secangkir kopi dalam kulkas, bau-bau yang tidak inginkan dapat langsung terserap.

Selain dapat menjadi pengharum, kopi yang dicampurkan dengan minyak kelapa ternyata juga dapat memiliki manfaat loh. Dengan mencampurkan kedua bahan ini lalu menggunakannya sebagai bahan pijatan selama beberapa menit dan bilas dengan air, selulit dalam tubuh dapat berkurang.

Tidak hanya kita manusia yang dapat memperoleh manfaat dari kopi. Binatang peliharaan seperti anjing juga dapat memperoleh manfaat dari kopi yaitu untuk mengusir kutu yang mungkin terdapat di badannya. Setelah memandikannya, kopi yang sudah diseduh dapat digosokkan ke badan anjing dengan begitu bau kopi yang sangat kuat dapat mengusir kutu pergi.

Masih berhubungan dengan binatang, bagaimana jika ada kucing yang suka memasuki halaman rumah dan buang air sembarangan di taman atau mungkin barang-barang favorit anda yang diletakkan di luar rumah ? Terkadang hati merasa tidak tega mengusirnya bukan ? Dengan meletakkan kopi saja, kebanyakan kucing tidak dapat menahan baunya yang kuat sehingga kucing akan pergi secara sendirinya.

Banyak sekali bukan manfaat yang bisa diperoleh dari kopi ? Faktanya masih banyak lagi loh manfaat lain yang belum terungkap ! Siap sedia kopi di rumah untuk berbagai macam keperluan ya 🙂