Buah ini memiliki tampilan yang unik dibandingkan dengan buah yang lain. Rasanya pun sangat khas, dengan warna yang begitu mencolok. Ya, itulah buah naga. Banyak orang yang sudah jatuh cinta kepada buah naga karena rasanya yang menyegarkan. Tidak hanya itu, buah naga juga memiliki kandungan yang dapat menyehatkan tubuh kita lho. yuk kita intip apa saja manfaat dari buah naga.

Memperlancar  Saluran Pencernaan

Bagi Vilovers sekalian yang memiliki masalah pada saluran pencernaan, buah naga bisa menjadi solusinya. Hal itu karena buah naga mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus yang berguna untuk kesehatan saluran pencernaan.

Kaya Akan Magnesium

Magnesium merupakan salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk proses biokimia di dalamnya. Buah naga memiliki kandungan magnesium yang terbilang tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lain. Mengonsumsi satu buah naga berukuran sedang dapat memenuhi 18% asupan magnesium tubuh untuk sehari penuh.

Mengontrol Gula Darah

Buah naga juga memiliki manfaat untuk mengontrol gula darah dalam tubuh. Kandungan buah naga yang kaya akan serat membuatnya sangat cocok untuk penderita diabetes. Selain itu, gula darah juga dapat turun apabila kita mengonsumsi buah naga secara teratur.

Menyehatkan jantung

Salah satu fungsi dari magnesium adalah, dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, kandungan antioksidan didalamnya juga baik untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Terdapat juga asam lemak yang dapat membantu kita untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat dari buah naga untuk tubuh kita. mengonsumsi buah naga dengan teratur akan meningkatkan sisitem kekebalan tubuh kita juga. Vilovers bisa mengonsumsi buah ini dengan berbagai cara seperti di makan langsung, maupun dijadikan jus. Hidup akan lebih sehat bersama Vicenza.