Untuk melalui hari dengan banyak kegiatan yang harus dilakukan, pastinya harus tidur yang cukup bukan ? Jika badan dan otak kekurangan istirahat akan sulit bagi kita untuk tetap berkonsentrasi melewati hari. Tetapi, walaupun tidur dirasa sudah cukup, terkadang jika hari sudah mulai siang atau sore, mata tetap mulai terasa sayu, panas, mengeluarkan air mata dan mulut pun mulai menguap. Tanda apakah itu ? Pastinya ini tanda-tanda diri sudah mulai mengantuk berat.

Beberapa kondisi tidak mendukung dan memperbolehkan diri untuk mengantuk apalagi sampai tidur. Apa yang anda lakukan jika gejala mengantuk berat ini muncul ? Banyak orang yang mulai berpindah tempat untuk mendapatkan suasana baru agar tidak menjenuhkan. Beberapa juga dapat mencoba untuk melupakan kantuknya dengan berolahraga ringan dan berjalan mondar-mandir sedikit. Bahkan tidak sedikit juga orang yang mulai menyeduh kopi hitam karena minuman ini dipercaya dapat menahan kantuk. Namun, seperti yang kita semua ketahui sebenarnya minum kopi yang terlalu banyak tidak baik bagi tubuh. Lantas apa yang harus dilakukan untuk menahan kantuk ?

Minuman lain selain kopi yang dapat menahan kantuk :

  1. Teh hangat tawar atau es teh tawar yang dapat diseduh juga dapat memberikan efek segar karena minuman ini juga mengandung kafein dan agar tubuh dapat menjadi lebih sehat teh yang dikonsumsi dapat berupa teh herbal atau teh hijau sehingga lemak dalam tubuh juga dapat terbakar !
  2. Air putih yang sudah terkenal sekali memiliki banyak manfaat yang baik mudah sekali ditemukan dimanapun, walaupun minuman pencegah kantuk ini bersifat sementara, namun demi tubuh yang lebih sehat kenapa tidak ?

Makanan ini  juga dapat menahan kantuk loh :

  1. Pisang yaitu makanan alami penambah energi dari kandungan karbohidrat kompleks, gula alami dan asam amino yang dikandungnya.
  2. Telur yang yang dikonsumsi dalam jumlah sebutir saja dapat menambahkan energi yang stabil sepanjang hari menurut studi International Journal of Obesity.
  3. Beri-beri yang mengandung karbohidrat dapat memberikan energi pada tubuh dan rasa asam yang dimilikinya dapat menyegarkan tubuh dari rasa kantuk.

Siap sedia beberapa makanan dan minuman ini agar tubuh tetap berenergi untuk menjalani hari ! Selamat menjalankan aktifitas Vilovers 🙂