Kalau kita perhatikan, banyak orang yang menurut kita sudah memiliki penampilan yang ideal, namun mereka tetap merasa kurang. Hal ini lebih sering kita jumpai pada wanita walaupun tidak menutup kemungkinan bagi pria untuk merasakan hal yang disebut insecurity ini. Berbagai kekurangan fisik yang dikeluhkan kebanyakan seputar badan yang gemuk, fitur wajah yang dirasa kurang sempurna, dan sebagainya. Namun, apa jadinya jika ada orang yang merasa seluruh badannya sudah ideal namun hal yang dikeluhkan adalah pipinya yang terlalu tembem ? Biasanya orang dapat menutupnya menggunakan contour, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal proses ini mengharuskan kita untuk meluangkan waktu.

Tentunya agar tidak perlu meluangkan waktu untuk memasang makeup setiap hari, kita menginginkan pipi tirus yang bersifat permanen. Tapi, bagaimana caranya ?

Mulai dari memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi, konsumsilah air putih sebanyak-banyaknya ! Selain itu, makanan yang mengandung gula dan garam sebaiknya dikurangi sehingga lemak tidak mengendap di pipi. Makanan yang harus dikonsumsi adalah yang banyak serat seperti kacang polong, brokoli, jagung, alpukat dan sebagainya.

Seperti halnya tubuh, saat kita merasa badan kita terlalu gemuk, selain memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi, kita akan melakukan berbagai macam olahraga dan perawatan fisik. Tahukah kalian bahwa ada olahraga dan perawatan fisik khusus untuk mengecilkan pipi ?

Gunakanlah minyak khusus untuk wajah sebagai pelicin untuk memijat wajah ! Bagaimana cara memijatnya ? Lakukan gerakan memutar dengan jari telunjuk dan jari tengah dari pipi bawah ke pipi atas selama 15 menit.

Walaupun gerakan berikut ini terdengar sedikit konyol, namun memutar lebih dari kanan ke kiri selama 15 menit dengan keadaan mulut tertutup ternyata dapat mengurangi lemak yang terdapat pada pipi loh.

Pasti pernah dengar mengenai senam wajah ? Namun bagaimana cara menerapkannya ? Tiup balon menggunakan mulut, saat balon mengembang, kempiskan dan tiup kembali selama beberapa menit. Selain itu, senam wajah lain yang dapat dilakukan adalah dengan menjepit lemak pipi ke dalam, lalu tahan menggunakan gigi (menyedot pipi ke dalam) lalu cobalah untuk tersenyum dan tahan posisi tersebut selama 15 detik selama 5 kali. Menggembungkan pipi selama 5 menit lalu diulang selama 5 kali juga terbukti secara ampuh dapat mengecilkan pipi.

Setelah rutin melakukan kebiasaan ini, pasti dapat menjadi lebih percaya diri ! Selamat mencoba Vilovers 🙂