Hampir setiap rumah tangga pasti punya perangkat magic jar atau magic com untuk memasak dan menghangatkan nasi di rumah. Tapi tak jarang juga para ibu-ibu mengeluh dengan keberadaan magic com, karena nasi yang dihasilkan kurang optimal atau tidak selalu awet. Nasi bisa menjadi kering atau menguning karena pengaturan suhu yang tidak tepat, karena tidak semua magic com punya fitur pengatur suhu. Lalu bagaimana cara mensiasati nasi yang menguning atau kering?

Beras

Terlepas dari faktor magic com yang tidak bisa diatur suhunya, masalah mengapa beras sering menguning, berbau dan kering, adalah dari beras itu sendiri. Pemilihan beras menentukan tekstur nasi yang akan dimasak. Wajar saja nasi yang dihasilkan tidak optimal jika beras yang dipilih pera. Langkah awal adalah pilih beras yang berkualitas agar mendapatkan tekstur nasi yang pulen dan nikmat

Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Untuk masalah nasi gampang kuning, cobalah tambahkan sesendok air perasan jeruk nipis, sementara itu agar nasi mengkilat dan cantik, Anda bisa tambahkan minyak sayur/minyak zaitun dalam magic com. Selain membuat warna nasi lebih putih, penambahan ini juga menambah citarasa nasi.

Membalik nasi

Kamu juga bisa membalik nasi saat nasi sudah setengah tanak. Karena seringkali nasi yang menempel di dinding magic com lebih cepat kering karena suhu yang terlalu panas. aduk perlahan hingga nasi dapat matang dengan merata di setiap sisinya.

Matikan dan istirahatkan magic com

Hindari menyalakan magic com terus menerus. Karena jika nasi terpapar panas oleh magic com secara nonstop, nasi yang akan cepat melunak dan menguning dan sudah tak layak dikonsumsi setelahnya. Istiraharkan magic com dengan cara mencabut listriknya sekitar 30 menit sampai 1 jam, sehingga nasi dalam magic com tidak keringetan dan tidak terpapar uap panas.

MAGIC COOKER 3 in 1 VR-123

Selain itu, kamu bisa ganti magic com lama mu dengan magic cooker 3 in 1 dari Vicenza dengan kode VR-123.  Gunakan magic cooker Vicenza untuk memasak lebih mudah dan praktis, dengan kapasitas 1.8 liter, magic cooker Vicenza di desain cantik modern dengan motif khas Vicenza, seperti padi dan lily. Dengan Magic Cooker Vicenza, Anda dapat membuka dan menutup hanya dengan menekan satu tombol pada bagian tutupnya. 3 in 1, anda dapat melakukan 3 metode, menghangatkan, memasak, dan mengukus sekaligus dengan magic cooker Vicenza. Tidak perlu kuatir listrik mahal, untuk memasak, magic cooker hanya mengonsumsi listrik 380 watt untuk memasak dan 60 watt untuk menghangatkan. Masukan bahan makanan dan tunggu hingga matang selagi Anda dapat melakukan hal lain. Tunggu apalagi, magic cooker 3 in 1 dapat kamu pesan sekarang di www.tokovicenza.com