Apakah Vilovers mempunyai kebiasaan olahraga tertentu ? Tentunya tubuh kita memerlukan olahraga agar dapat tetap menjadi sehat bugar. Bagi orang-orang yang kesehariannya sibuk, pasti salah satu olahraga yang praktis untuk dilakukan adalah berlari. Kegiatan ini dapat dilakukan di mana saja dan tentunya kapan saja yaitu pada pagi, sore ataupun malam hari.

Waktu untuk melakukan kegiatan ini yang fleksibel membuat banyak orang menggemari olahraga ini. Faktanya hanya dengan berlari selama 5 sampai 10 menit, tubuh kita dapat memperoleh banyak manfaat positif yang menyehatkan.

Namun, untuk mendapatkan dampak positif yang maksimal, kegiatan lari ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebelum berlari, pastikan untuk selalu melakukan pemanasan agar dapat menurunkan risiko terkenanya cedera. Selain itu, agar risiko cedera dapat tetap dihindari, pastikan juga untuk selalu memilih jenis sepatu serta pakaian yang sesuai dengan kegiatan berlari. Makanlah sarapan yang sehat agar juga dapat membantu memberikan energi pada tubuh sebelum berlari. Setelah berlari, pastikanlah juga untuk melakukan pendinginan sebelum melakukan kegiatan lain.

Jika diperhatikan, walaupun kegiatan berlari dapat dilakukan kapanpun, waktu di mana kita paling sering melihat banyak orang berlari adalah di pagi hari. Bagaimana tidak ? Ternyata bangun lebih pagi, meluangkan waktu untuk berlari dapat memberikan tubuh kita banyak manfaat sehat.

Hal pertama yang pastinya sudah sangat jelas menjadi manfaat sehat bagi kita adalah dengan membangin kebiasaan baik yaitu bangun pagi. Saat mendengar alarm berbunyi pada pagi hari, banyak orang yang sulit untuk memutuskan agar tidak tidur lagi. Saat diri sudah bertekad untuk melakukan lari pagi, secara otomatis tubuh akan langsung meninggalkan tempat tidur di setiap pagi. Mood sepanjang hari dan sistem imun tubuh juga dapat menjadi lebih baik.

Masih berhubungan dengan membangun kebiasaan yang baik, dengan lari pagi, kita juga dapat memperbaiki pola tidur loh. Bagi orang yang mengidap insomnia, dengan lari pagi, tubuh akan diberikan waktu lebih lama untuk beristirahat pada malam hari. Tidak hanya waktu yang lebih lama, tidur juga akan menjadi lebih berkualitas.

Menarik sekali bukan, manfaat dari lari pagi yang dapat merubah kebiasaan pola tidur kita untuk menjadi lebih baik ? Selamat berolah raga 🙂