Hampir setiap perempuan pasti ingin segera menurunkan berat badan atau mengembalikan berat badan idealnya seperti semula sehabis melahirkan, betul gak Vilovers? Biasanya ibu melakukan olahraga ringan beberapa minggu setelah melahirkan, namun semuanya harus sesuai arahan dokter. Intinya Vilovers tak perlu terburu-buru seperti dikejar deadline saat diet setelah melahirkan. Karena Vilovers harus menyusui si bayi dan menjaga luka bekas caesar jika melahirkan dengan proses caesar. Lalu seperti apa cara menurunkan berat badan yang aman bagi ibu yang baru saja melahirkan?

Kunyah Makanan Secara Perlahan

Kenapa mengunyah makanan perlahan? agar semua makanan yang dikonsumsi dapat dicerna dengan optimal dan gizi nutrisinya pun dapat diserap dengan maksimal jika Vilovers makan dan mengunyahnya dengan perlahan, demi si kecil lho Vilovers

Rutin ASI

Jangan hanya berfokus pada diet atau membatasi makan saja, Vilovers juga sebaiknya mendistribusikan nutrisi tersebut kepada si kecil secara rutin. Karena segala yang kita konsumsi, gizi nya adalah untuk si kecil aja, maka dari itu pastikan rutin berikan ASI untuk si kecil. “bonusnya” tentu saja berat badan kita akan kembali ideal secara berkala.

Perbanyak Gerak

Jika tubuh masih sulit untuk berolahraga, tidak apa-apa Vilovers, melakukan kegiatan yang banyak bergerak saja sebenarnya sudah cukup. Apalagi jika kamu masih sibuk merawat anak dari pagi hingga malam. Perbanyak aktivitas fisik, seperti jalan-jalan dengan si kecil atau melakukan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mencuci, kegiatan apa saja yang dapat membantu tubuh kita tetap fit.

Perhatikan juga kondisi tubuh kita usai melahirkan. Kalau saat melahirkan kita mengalami komplikasi, maka jangan terlalu memaksakan diri untuk langsung diet atau menurunkan berat badan. Konsultasikan dulu ke dokter untuk bisa mendapatkan arahan dan penanganan yang tepat.

Idealnya proses menurunkan berat badan harus bertahap. Tidak bisa langsung turun beberapa kilogram secara drastis dalam waktu singkat. Tetap utamakan kesehatan tubuh, ya Vilovers!