Saat wanita sedang hamil, banyak gejala yang dirasakan. Salah satunya adalah rasa mual yang terkadang terasa mengganggu. Apa kalian pernah melihat hal ini terjadi entah itu kepada anggota keluarga kalian, orang yang kalian tidak kenal, atau mungkin kalian yang sedang membaca ini sedang mengalami hal tersebut ? Pastinya ingin menghilangkan rasa mual tersebut namun terkadang tidak ingin meminum obat karena banyak alasan yang dimiliki masing-masing bukan ? Coba perhatikan deh makanan yang kalian konsumsi.

Berikut merupakan beberapa makanan yang dapat menjadi obat alami untuk mengatasi mual saat hamil :

  1. Daging berwarna putih seperti daging ayam bagian dada tanpa kulit. Hindari daging berwarna merah agar tidak semakin memicu rasa mual saat hamil.
  2. Sayur mayur yang mengandung sedikit lemak juga dapat mencegah mual saat hamil. Namun, pastikan untuk menghindari tomat dan bawang putih ya.
  3. Nasi hangat dapat menjadi menu penetralisir rasa mual. Jika bingung ingin memakan nasi hangat dengan apa ? Makanlah dengan kare ayam.
  4. Oatmeal yang dapat menghilangkan rasa mual dan juga baik untuk bayi. Kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya ? Sarapan dan juga malam hari sebagai cemilan.
  5. Jahe yang sudah sangat terkenal dapat meredakan rasa mual di pagi hari. Teh atau susu juga dapat dicampurkan dengan jahe.
  6. Pisang dapat melawan rasa mual saat hamil karena mengandung sedikit pH.
  7. Seledri yang dapat ditambahkan ke dalam sayur sup.

Cobalah mengkonsumsi makanan di atas ini dan lihatlah perbedaan yang terjadi kepada rasa mual yang dialami 🙂