Pernahkah kalian menginginkan waktu yang lebih dalam sehari ? Apakah 24 jam dalam sehari dirasa cukup ? Banyak kegiatan yang harus dilakukan dalam sehari, terkadang karena terlalu banyak aktivitas atau pekerjaan yang harus dilakukan sehingga hal utama yang harus kita perhatikan seringkali terlupakan. Apa itu ? Kesehatan. Waktu yang harus dikejar untuk menyelesaikan banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan, membuat diri seringkali lupa makan dan juga lupa olahraga.

Mungkin untuk makan, masih dapat kita lakukan karena cenderung membutuhkan waktu yang lebih sedikit dan dapat dilakukan sembari melakukan pekerjaan lain. Namun, olahraga yang membutuhkan waktu yang lebih lama, dari segi persiapan dan bersih-bersih lainnya seperti mandi dan lain halnya sering dianggap tidak penting bagi kebanyakan orang. Pernahkah anda terpikir bahwa jika olahraga tidak dilakukan secara rutin, tubuh akan menjadi tidak fit dan jika tubuh tidak fit, aktivitas lain pun akan terganggu.

Banyak kegiatan olahraga yang dapat dilakukan secara mudah, tidak memerlukan waktu yang terlalu banyak namun sama-sama berdampak positif bagi tubuh. Beberapa olahraga sederhana ini dapat dilakukan di rumah, kantor, atau tempat lainnya. Mulailah kebiasaan berolahraga rutin, jangan jadikan sibuknya hari anda menjadi alasan terlupakannya olahraga !

Carilah tangga di tempat anda bekerja atau beraktivitas. Jika anda harus membaca sesuatu, jangan diam atau duduk di satu tempat saja, manfaatkanlah tangga. Naik turun tangga lah selama 60 menit agar otot-otot kaki dapat lebih terlatih dan tentunya menjadi lebih sehat. Jika tidak ada tangga, gunakanlah kursi. Untuk kegiatan ini, hanya diperlukan satu kursi saja dengan gerakan duduk berdiri selama 30 menit dan berjeda setiap 15 detik.

Selain itu, skipping atau lompat tali juga dapat dilakukan sebagai olahraga yang sederhana. Pastikan untuk menyediakan tali lompat yang tentunya praktis untuk dibawa kemanapun anda bepergian. Lompatan sebaiknya dilakukan dengan badan dan kaki tegak lurus selama 60 menit. Jika ruangan tempat anda bekerja merupakan ruangan yang kosong tanpa tangga, kursi, dan tali lompat, carilah dinding. Berdiri tegak membelakangi dinding dengan punggung yang menempel pada dinding tersebut lalu turunkan badan sampai lutut tertekuk seperti posisi sedang duduk. Tahan di posisi tersebut sampai paha dan betis terasa sakit dan ulangilah selama 60 menit.

Olahraga dapat dilakukan secara sederhana bukan ? 🙂