Semakin dekat dengan Hari Raya Idul Fitri, semakin banyak pula yang sebaiknya kita persiapkan. Lagu religi terdengar di seluruh mall dan plaza, ramainya penjual bungkus ketupat di pasar tradisional, kurma dan kue-kue lebaran pun siap diperdagangkan di pasar modern dan semakin banyak diskon untuk kamu bisa spend THR kamu.

Tapi sebenarnya apa yang sebaiknya kita utamakan dalam menyambut hari lebaran? baju baru? gadget baru? Yang paling penting dalam menyambut hari kemenangan, kita memiliki hati yang kembali suci, mulai dari evaluasi diri selama ibadah puasa 30 hari adalah salah satunya.

Beli Baju Baru Boleh Kok

Hari Lebaran sangat identik dengan baju baru ya Vilovers. Ingat untuk mengontrol diri dan tidak belanja berlebihan untuk menyambut hari Lebaran. Padahal menyambut hari kemenangan bukan hanya sekedar baju atau penampilan baru, namun tentang batin yang suci usai berpuasa sebulan lamanya.

Lebaran Banyak Makanan

Hari raya sudah pasti banyak hidangan, setelah menunaikan sholat ied di pagi hari, biasanya kita mengisi waktu untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga, kerabat, saudara bahkan tetangga dekat rumah untuk mengucapkan selamat hari raya. Hati-hati kalap dengan ketupat, rendang, opor ayam dan kue lebaran ya Vilovers hehehe. Ini juga saatnya kamu mempersiapkan hidangan apa yang ingin kamu sajikan saat menyambut tamu-tamu. Bisa dengan makanan kecil atau maincourse yang simpel-simpel saja, agar tidak repot saat menyiapkannya.

Bagi-bagi THR

Besar kecilnya THR tidaklah masalah, yang penting dengan niat yang baik, kita dapat memberikan tunjangan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan tunjangan di hari kemenangan tersebut Vilovers, hayo, sudah menyiapkan THR belum?

Bayar zakat

Membayar zakat juga berarti berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang mampu dan dapat mencerahkan makna hari raya Idul Fitri bagi mereka yang kekurangan. Yang penting kita selalu punya niat baik untuk berbuat baik kepada siapapun.