Pada akhir pekan biasanya jalanan mulai padat dipenuhi oleh orang-orang yang ingin berlibur melepas penat. Liburan dapat merupakan sesuatu yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari dan dapat juga merupakan sesuatu yang direncanakan secara dadakan. Sementara, untuk pergi berlibur, ada beberapa barang yang wajib disiapkan agar perjalanan tetap aman dan tentunya nyaman. Adakah di antara Vilovers yang baru saja merencanakan untuk berlibur pada hari ini ? Sudah mulai packing belum ?

Di kesempatan ini, kami ingin membantu mempersiapkan barang-barang yang perlu kalian bawa. Yuk mulai packing !

  1. Pastikan untuk membawa bekal makanan dan minuman untuk seluruh anggota yang ikut berlibur. Dalam perjalanan yang panjang, pasti tidak di semua titik anda bisa menemukan tempat makan, maka cemilan yang dirasa dapat cukup mengenyangkan dapat menjadi sesuatu yang besar untuk membantu.
  2. Mungkin saat pergi, kalian tidak merasakan sakit. Namun, obat-obatan yang bersifat umum tetap harus disiapkan karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Obat-obatan yang bisa dibawa berupa obat mual, pusing, sakit perut, dan lainnya.
  3. Penghangat tubuh berupa selimut atau jaket juga penting untuk disiapkan karena perubahan suhu dapat menjadi penyebab dari badan yang tidak fit.
  4. Handuk dan sarung kecil agar jika memang dibutuhkan untuk keperluan yang mendadak, kehigienisan dapat tetap terjaga.
  5. Banyak orang yang sudah meninggalkan uang tunai karena sekarang semua sudah serba mudah seperti penggunaan kartu atau bahkan aplikasi yang dapat di download. Namun, persediaan beberapa uang tunai diperlukan untuk keperluan yang sifatnya mendadak.
  6. Tisu kering dan basah merupakan hal yang sering terlupakan namun mempunyai sejuta manfaat dalam berbagai macam situasi, oleh karena itu pastikan ini terdapat di dalam tas yang digunakan untuk berliburan.

Selamat berlibur Vilovers ! Semoga liburan kalian menyenangkan, aman, dan nyaman 🙂