COVID-19 atau yang sering disebut juga dengan virus corona mempunyai dampak yang besar bagi seluruh dunia termasuk negara kita, Indonesia. Terhitung sejak berita mengenai pertama kalinya virus corona masuk ke dalam Indonesia, sudah berapa lama Vilovers melakukan karantina di rumah masing-masing ? Hampir semua kantor sudah memberlakukan sistem WFH (work from home), begitu juga pun dengan sekolah yang sudah meminta para pelajar untuk belajar di rumah selama 14 hari.

Munculnya wabah ini tentu membuat kita semua menjadi tidak tenang. Namun, coba lah untuk berpikir secara positif sebisa mungkin. Kapan lagi kita mempunyai waktu yang begitu banyak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang di rumah ? Karantina atau social distancing ini tentunya menyarankan kita untuk menghindari keluar rumah jika alasannya tidak mendesak, oleh karena itu pergi ke mall pun tidak dapat dilakukan bersama keluarga.

Tidak perlu bingung karena faktanya ada banyak kok kegiatan menarik yang dapat dilakukan bersama dengan keluarga. Biasanya, anggota keluarga pasti disibukan dengan kegiatan yang padat dari pagi hingga sore bahkan malam sehingga tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Padahal kita semua tentunya tahu pentingnya olahraga bagi tubuh kita. Sistem yang mengharuskan kita untuk berdiam di rumah ini dapat kita manfaatkan untuk berolahraga setiap hari. Olahraga yang dilakukan pun cukup dengan olahraga ringan seperti senam atau yoga yang dapat dilakukan oleh semua orang.

Siapa yang tidak suka makan ? Jika diperhatikan semua anak pasti paling menggemari dan membanggakan masakan Ibunya. Mungkin memasak bersama anak dengan meminta tolong bantuan anak untuk menyiapkan bahan makanan sudah biasa dilakukan. Bagaimana dengan membuat kreasi baru ? Di waktu yang luang ini, keluarga secara bersama dapat membuat resep baru hasil dari pemikiran bersama sehingga rasanya pasti akan dinanti-nantikan untuk dicoba !

Masih banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama keluarga dan tentunya ikatan antara anggota keluarga dapat menjadi semakin kuat. Selain olahraga dan menyiapkan makan, di waktu luang kita juga dapat memilih film untuk ditonton bersama ataupun main games yang menarik seperti memperagakan kata untuk ditebak anggota keluarga lainnya maupun game elektronik yang bisa diajarkan pada orang tua untuk mencoba sesuatu yang baru dan pastinya seru.

Habiskan waktu bersama keluarga pasti dapat selalu menjadi kegiatan yang paling menyenangkan 🙂