Pernah merasakan ketidaknyamanan pada tenggorokan seperti rasa panas sampai sakit ? Atau mungkin hal ini merupakan rasa yang sering dijumpai ? Tidak perlu khawatir, gejala ini merupakan gejala umum dari radang tenggorokan yang dapat disebabkan dari demam, flu dan sebagainya. Tidak seperti beberapa penyakit lainnya yang harus disembuhkan dengan meminum obat, radang tenggorokan ini dapat disembuhkan cukup dengan mengontrol
makanan yang seharusnya dikonsumsi dan menghindari makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi.

Walaupun diri ingin lekas sembuh dari rasa tenggorokan tidak nyaman yang menyebabkan kesulitan makan, tahan lah diri dari meminum obat ! Banyak mengkonsumsi obat-obatan tidak baik bagi tubuh. Maka, ketahuilah makanan yang sebaiknya dikonsumsi agar radang tenggorokan dapat sembuh dengan cepat dan juga alami.

Walaupun buah memang sehat dan mengandung banyak vitamin juga mineral, tidak semua buah baik dikonsumsi saat diri sedang terserang radang tenggorokan. Jauhilah buah-buahan bersifat asam seperti jus jeruk yang dapat semakin mengiritasi permukaan tenggorokan.

Salah satu buah yang dapat dibuat menjadi jus sehingga mudah dikonsumsi adalah delima karena jus delima sudah terkenal khasiatnya dalam mencegah infeksi dan mengurangi peradangan. Selain itu, pisang yang bertekstur lembut juga dapat menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan.


Racikan minuman yang dapat dibuat untuk meredakan sakit pada tenggorokan adalah campuran antara lemon dan madu. Dengan mengkonsumsinya, tenggorokan akan menjadi lebih dingin dan rasa sakit saat menelan akan lebih cepat berkurang.

Jika sudah ada minuman dan juga buah-buahan yang dapat dikonsumsi, bagaimana jika perut terasa lapar namun takut mengkonsumsi makanan yang salah untuk mengenyangkan ? Konsumsilah sup ayam yang memiliki sifat anti inflamasi ! Selain dapat berperan sebagai makanan anti peradangan, virus dapat dicegah untuk masuk ke dalam tubuh dan saluran napas dapat juga dibersihkan dengan mengkonsumsi sup ayam yang lezat ini !

Dari pada mengkonsumsi obat-obatan yang rasanya tidak enak dan juga cenderung tidak baik untuk tubuh, lebih baik konsumsi beberapa makanan sehat ini yang lebih sehat untuk tubuh. Salam sehat Vilovers 🙂