Sebagai sebuah camilan di kala senggang, roti memiliki manfaat untuk tubuh kita. rasanya yang lezat dengan berbagai varian membuat roti memiliki tempat tersendiri di hati pecintanya. Selain mengatasi rasa lapar, kandungan di dalam roti mampu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Dalam sebuah penelitian, 100 gram roti mengandung karbohidat, protein, kalsium dan zat-zat yang bermanfaat lainnya untuk tubuh kita.

Jenis-Jenis Roti

Secara umum, roti dibedakan menjadi dua jenis yaitu roti tawar dan roti manis. Secara spesifik, roti juga bisa dibedakan berdasarkan bahan pembuatnya seperti berikut ini:

  • Roti gandum, roti yang banyak diproduksi di Amerika dan Australia. Roti ini memiliki warna yang kecoklatan dengan tekstur yang kasar.
  • Croissant, roti yang berasal dari prancis. Roti ini berbentuk seperti bulan sabit dengan tekstur yang renyah dan empuk. Roti ini biasa disajikan dengan diolesi mentega dan selai.
  • Sourdough, jenis roti yang memiliki rasa yang masam. Ragi khusus yang menjadi bahan dasar pembuatan roti ini dapat memunculkan cita rasa khas. Roti ini biasa dikonsumsi besama dengan makanan laut.
  • Pita, jenis roti yang biasa disebut roti Arab karena banyak dikonsumsi oleh masyarakat Timur Tengah. Rasanya hambar dengan tekstur ang kenyal dan lembut. Biasanya dikonsumsi dengan diberikan kari atau daging.

Manfaat Roti Untuk Tubuh

Roti mengandung zat bermanfaat seperti vitamin B1, vitamin B2 dan niasin dengan beragam mineral lainnya. Kandungan serat di dalam roti membuat makanan tersebut sangat cocok untuk sistem pencernaan kita. selain itu, roti juga memiliki antioksidan yang bisa mencegah kita terkena penyakit jantung dan stroke.

Beberapa waktu belakangan, roti diperkaya dengan asam lemak tak jenuh. Asam lemak ini dapat membantu kita untuk mengembangkan dan memperkuat daya ingat. Kandungan tersebut terbukti cocok untuk anak-anak agar otak anak dapat berfungsi secara optimal. Karena manfaat yang banyak tersebut, roti menjadi makanan yang cocok untuk keluarga kita.

Salah satu faktor penting sebelum mengonsumsi roti adalah, cara menyimpannya. Jika kita ingin menjaga rasa dari roti, kita perlu memperhatikan cara penyimpanan roti. Letakan roti di tempat khusus dan simpan di tempat dengan suhu normal. Jaga roti tidak terkena udara bebas agar tidak menjamur. Salah satu wadah penyimpan roti yang dapat menjaga kualitas dari roti adalah tempat kue PA76, seperti gambar diatas. Bagi Vilovers yang tertarik untuk memilikinya, silahkan pesan melalui www.tokovicenza.com. Hidup akan lebih sehat bersama Vicenza.