Selain merawat bentuk wajah dan kesehatan kulit, untuk mempunyai penampilan yang prima pasti badan yang ideal juga harus dimiliki. Bagi orang yang masih dalam upaya untuk mencapai hal ini, pasti rutin melakukan olahraga ringan bahkan sampai mendaftarkan diri ke gym untuk mengikuti berbagai kelas atau hanya untuk sekedar berolahraga dengan fasilitas yang lebih lengkap dan memadai.

Pernahkah mendengar kalimat “ah udah olahraga rutin, badan masih segini-gini aja”, hal yang harus ditanyakan adalah “apakah asupan gizi juga sudah dijaga ?”. Orang yang sedang diet cenderung mencari tahu atau menanyakan berapa kandungan kalori di dalam makanannya agar badannya tidak mengkonsumsi terlalu banyak kalori yang dapat berubah menjadi lemak. Untuk mewujudkan impian dalam mempunyai badan yang ideal, lemak ini harus dimusnahkan. Namun, ada lemak baik dan ada lemak jahat. Oleh karena itu, pastikan untuk menghilangkan lemak yang jahat !

Buah yang terkenal akan kandungannya yang kaya akan vitamin dan mineral ini sangat baik untuk dijadikan makanan harian agar lemak jahat di perut dapat terbakar. “Tapi ada banyak macam buah”, pilihlah jeruk, lemon, kiwi, dan jeruk nipis sebagai buah pembakar lemak mu karena keempat buah ini sudah terbukti sebagai pembakar lemak paling cepat dibandingkan dengan buah lainnya.

Sayuran hijau yang juga kaya akan vitamin dan mineral serta serat makanan ternyata mengandung kalori yang lebih rendah dari pada buah loh. Lemak di perut terbukti dapat dimusnahkan dengan mengkonsumsi sayuran hijau. Jika anda bingung memilih sayuran hijau apa? Pilihlah bayam, kangkung, dan brokoli!

Almond yang memiliki rasa unik dan tentunya lezat dapat menjadi pilihan banyak orang yang sedang diet karena pengaruhnya yang ampuh untuk membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang cenderung lama. Untuk mencegah dan menghindari lemak jahat, almond ini juga merupakan pilihan yang tepat ! Tidak menambah kalori dan tentunya lemak yang dikandung merupakan lemak baik.

Makanan terakhir yang ingin kami rekomendasikan adalah makanan yang tidak digemari oleh hampir semua orang yaitu telur ! Ada fakta yang menakjubkan mengenai orang yang mengkonsumsi dua butir telur untuk sarapan. Menurut penelitian dalam International of Obesity, sekelompok orang yang menerapkan kebiasaan ini dapat menurunkan berat badan 65% lebih banyak.

 

Walaupun beberapa dari anda tidak ingin menurunkan berat badan, tetap konsumsilah makanan-makanan di atas yang telah terbukti dapat mengurangi lemak jahat dalam tubuh agar risiko terkena penyakit jantung dapat berkurang !