Idul Adha merupakan salah satu hari besar bagi umat muslim. Idul Adha juga dikenal sebagai hari Haji dimana, pada waktu tersebut, masyarakat muslim di Makkah melakukan ibdaha Haji. Dikenal juga dengan sebutan ‘Idul Qurban’, dimana masyarakat muslim dari berbagai belahan dunia melakukan pengorbanan berupa hewan seperti sapi dan kambing. Tujuan dari berkurban adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sejarah diceritakan bahwa dahulu kala, Nabi Ibrahim yang baru memiliki satu anak yaitu Nabi Ismail diperintahkan oleh Tuhan untuk mengorbankan anaknya. Nabi Ibrahim yang merupakan umat yang taat bertanya kepada anaknya, Nabi Ismail, bahwa dirinya diminta Tuhan untuk mngurbankan Nabi Ismail. Mendengar hal tersebut, Nabi Ismail bukannya menolak, Justru menyanggupinya.

Tibalah hari berkurban. Nabi Ismail meringkuk di tanah. Nabi Ibrahim sambil menahan sedih kemudian mengeluarkan pisau untuk memotong leher Nabi Ismail. Namun saat mulai memotong, Tuhan menukarkan Nabi ismail dengan seekor domba. Mulai dari sana, mulailah tradisi untuk berkurban pada hari yang sama.

Di Indonesia, perayaan Idul Adha tidak kalah meriah dibandingkan hari raya lainnya. Biasanya paniti kurban akan membagikan daging hasil kurban kepada masyarakat sekitar. Selanjutnya, kita bisa mengolah daging hasil kurban tersebut sesuka kita seperti dibuat sop, satai, sampai daging panggang. Untuk mempermudah dalam memanggang daging, Vilovers dapat menggunakan multi pan VMP-40N dari Vicenza lho agar kualitas masakannya lebih nikmat.

Keluarga besar Vicenza mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H.