Bagi yang gemar memasak, pasti tahu betul bahwa ada macam-macam jenis pan yang mempunyai kegunaannya masing-masing. Salah satu pan yang sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah grill pan, yang berbentuk segiempat datar dan beralaskan motif garis-garis sebagai alas bahan makanan dimasak. Walaupun kebanyakan orang menggunakannya untuk memanggang seperti namanya yaitu grill, namun ternyata grill pan ini dapat digunakan untuk beberapa prosedur memasak lainnya. Dengan menggunakan sedikit minyak, grill pan ini juga dapat digunakan untuk menggoreng dan juga menumis berbagai makanan. Maksimalkanlah penggunaan grill pan mu !

Setelah grill pan digunakan lalu dibilas menggunakan air memang peralatan ini tidak terlihat kotor, cenderung terlihat bersih dari overall penampilannya, namun jangan meremehkan hal ini. Kebersihannya harus tetap dipelihara dan dijaga dengan cara yang benar agar menu yang dimasak dapat selalu terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, bersihkanlah grill pan dengan cara yang benar.

Minyak yang dituangkan dan digunakan untuk proses memasak dengan grill pan sangat mudah menempel pada besinya. Walaupun seringkali diri tidak tahan melihat minyak yang menempel, jangan langsung dibilas dengan air atau bahkan dicuci. Hal yang sebaiknya dilakukan adalah dengan mendiamkan grill pan selama beberapa saat. Namun, perhatikan agar tidak terlalu menjadi dingin karena udara yang dingin dapat meresap kotoran yang menempel dengan durasi yang sangat cepat. Setelah beberapa saat, jangan langsung dicuci, namun gunakanlah lap bersih untuk menghilangkan minyak terlebih dahulu.

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan mungkin merupakan hal yang ditunggu-tunggu yaitu pembilasan grill pan menggunakan air. Perhatikanlah suhu air yang digunakan! Gunakan air hangat untuk membilasnya sebelum dicuci. Setelah sudah dicuci, pembilasan harus kembali dilakukan secara berulang kali sehingga benar-benar bersih agar tidak ada sedikit sabun pun yang menempel pada wajan.

Jika ada sisa-sisa makanan yang menempel pada grill pan, gunakanlah sikat. Kekuatan dalam menyikat juga harus dikontrol yaitu jangan terlalu keras agar lapisan grill pan tidak hancur. Setelah itu, grill pan sudah bisa dibersihkan menggunakan lap bersih. Jangan langsung disimpan di lemari ! Letakkan di kompor panas selama 5 menit untuk memastikannya menjadi benar-benar bersih terlebih dahulu.

Sudahkah anda menerapkan cara pencucian yang benar ini ? Sayangilah peralatan dapur mu !

Produk ini bisa langsung dibeli di https://www.tokovicenza.com/product?search=vgp34