Saat mengisi gelas dengan air dari dispenser biasanya Vilovers mengisi dengan air suhu panas, dingin atau mencampurkannya menjadi air hangat ? Banyak orang yang menyukai air dingin karena rasanya yang menyegarkan di mulut dan juga tenggorokan. Namun, masih ada juga beberapa orang yang memilih untuk minum air hangat karena memang menyukai air dengan suhu tersebut atau karena mereka percaya bahwa air hangat lebih sehat untuk diminum.

Perdebatan dalam benak yang sering timbul adalah mengenai air dalam suhu apa yang sebaiknya diminum terutama setelah selesai makan. Banyak yang mengatakan bahwa minum air hangat dapat membakar lemak dalam tubuh seusai makan. Menurut American College of Sports Medicine, orang cenderung lebih suka minum air dingin dibandingkan air panas karena saat minum air dingin kita akan merasa lebih haus dan akan minum air dalam jumlah yang banyak.

Semuanya memang kembali lagi kepada keinginan kita ingin minum air putih dalam suhu apa, namun ada beberapa kepercayaan bahwa sebaiknya kita menghindari minum teh sehabis makan.

Teh memang terkenal sebagai minuman yang baik untuk dikonsumsi agar tubuh menjadi lebih sehat, namun ada baiknya jika kita mengetahui waktu yang tepat dan kurang tepat untuk minum teh. The Journal of Nutritional Biochemistry menemukan bahwa teh dengan kandungan asam tannin dan polifenol nya dapat mengganggu penyerapan protein dan zat besi karena kandungan ini mengikat kedua zat tersebut dalam usus. Padahal, sudah jelas bahwa zat tersebut pasti dibutuhkan agar tubuh dapat berfungsi dengan maksimal khususnya untuk membentuk jaringan dan sel-sel tubuh, sebagai sumber energi, menghasilkan darah yang kaya akan oksigen, juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Jika Vilovers merupakan penggemar teh, bukan masalah kok karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, teh merupakan minuman yang sehat untuk dikonsumsi pada waktu yang tepat. Jadi, kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi teh ? Tidak masalah jika Vilovers ingin mengkonsumsi teh sesudah makan, namun ada baiknya jika menunggu setengah jam sampai 1 jam terlebih dahulu setelah makan. Selain itu, pilihlah teh hijau untuk diminum karena fungsinya untuk melancarkan pe ncernaan dan dampaknya yang tidak terlalu berpengaruh terhadap penyerapan zat besi dan protein, tidak seperti teh hitam.