Rambut merupakan aksesoris penting bagi semua orang terutama wanita yang sudah menganggap rambutnya sebagai mahkota. Oleh karena itu, tidak sedikit juga wanita yang rela mengeluarkan waktu dan biaya yang besar untuk merawat rambutnya agar tetap sehat. Rambut seperti apa yang menjadi impian semua orang ? Jawabannya adalah yang lembut, subur dan pastinya indah. Salah satu masalah yang dihadapi oleh banyak orang dan dianggap paling mengganggu adalah rambut yang rontok. Penyebabnya pun bervariasi mulai dari rasa stres yang dialami, pola makan, bahkan paparan langsung terhadap sinar matahari dan polusi.

Tentunya walaupun semua orang menginginkan rambut yang sempurna, tidak semua mempunyai waktu yang banyak dan rela mengeluarkan biaya sedemikian rupa untuk merawatnya ke klinik kecantikan atau sekedar untuk membeli obatnya. Banyak cara yang dapat dilakukan secara praktis di rumah dengan biaya yang relatif lebih murah namun tetap dapat menjanjikan hasil yang optimal. Mau tau caranya ? Berikut merupakan beberapa hal yang dapat kalian lakukan.

Kita dapat memulai dari hal-hal yang biasanya secara tak sengaja kita lakukan namun sebenarnya dapat menjadi penyebab kerontokan pada rambut. Pastinya semua orang ingin terlihat cetar saat sedang berjalan-jalan dan rambut yang merupakan mahkota perempuan merupakan salah satu aksesoris yang paling penting untuk didandani. Rambut perempuan dapat diurai maupun diikat, namun saat mengikat rambut sebaiknya pengikatannya tidak terlalu kencang karena rambut dapat tertarik sehingga dapat membuatnya patah. Jika diurai, pastinya rambut ingin di style dengan berbagai macam styling. Terkadang orang melupakan bahwa alat styling yang terlalu panas dapat merusak rambut sehingga heat protector pada rambut harus diaplikasikan sebelum pemakaian alat styling.

Jika rambut rontok sudah seringkali dialami dan dirasa mengganggu, beberapa bahan yang relatif murah dan mudah didapatkan dapat diaplikasikan secara praktis. Sejak dahulu, lidah buaya sudah menjadi bahan yang dipercaya dapat membuat rambut lebih kuat dan dapat merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Selain itu, kandungan minyak kemiri dan jeruk nipis ternyata juga dapat mengatasi rambut rontok secara alami. Bahan-bahan ini dapat disiapkan dan cara pemakaiannya dapat dipelajari dari berbagai macam sumber yang mudah diakses sehingga mahkota yang kita miliki dapat terus menjadi yang paling indah 🙂